Sempat Transit, Pesawat Garuda Berpenumpang Haji Kembali Lagi ke Bandara KNIA

Sabtu, 14 September 2019 - 14:26 WIB
Sempat Transit, Pesawat Garuda Berpenumpang Haji Kembali Lagi ke Bandara KNIA
Sempat Transit, Pesawat Garuda Berpenumpang Haji Kembali Lagi ke Bandara KNIA
A A A
DELISERDANG - Pesawat Garuda GA 6288 tujuan Kualanamu Medan (KNO)-(SOC) Solo Type A330 Pax 357 mendarat kembali ke Bandara Internasional Kualanamu (KNIA), Kabupaten Deliserdang , Sumatera Utara (Sumut). Diduga disebabkan gangguan teknis (technical reason) pada Jumat (13/9/2019) malam.

Airport Duty Manager KNIA, L Tambunan membenarkan ada pesawat Garuda mengalami gangguan teknis setelah sempat mendarat ke Bandara Kualanamu untuk mengisi bahan bakar sebelum akhirnya kembali lagi sekira pukul 19.10 WIB.
"Awalnya memang Pesawat Garuda ini sempat transit untuk mengisi bahan bakar di Bandara (KNIA). Setelah itu berangkat lagi mau menuju Solo," terangnya.

Namun, usai meninggalkan Bandara Kualanamu (take off) sekitar 30 menit, kata Tambunan, pilot Pesawat memutuskan untuk kembali ke Bandara Kualanamu dan melaporkan ke Menara Air Traffic Control (ATC).

"Iya udah sempat take off meninggalkan Bandara (KNIA). Mungkin masih di atas udara sekitar wilayah Sumatera Utara. Pilot enggak mau ambil resiko. Intinya memang ada gangguan teknis pada bagian mesin pesawat. Tapi secara detailnya, petugas teknik itu yang memahaminya," ungkapnya.

Dikatakannya, sekira pukul 22.00 pesawat yang mengangkut jamaah haji asal Solo itu masih dalam tahap pengecekan dan perbaikan di Area Kargo Bandara Kualanamu. "Kalau sudah baik kondisinya, Pesawat akan terbang lagi ke Solo, melanjutkan perjalananya," jelasnya.

Menurutnya, kejadian pesawat yang kembali lagi ke Bandara Kualanamu ini tidak berdampak buruk dan tidak ada mengganggu penerbangan lainnya di dan ke Bandara Kualanamu. "Ini hanya gangguan teknis saja, enggak sampai berdampak buruk terhadap penerbangan lainnya," pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6962 seconds (0.1#10.140)