Ustaz Abdul Somad Klarifikasi Terkait Tuduhan Penistaan Agama

Selasa, 20 Agustus 2019 - 21:02 WIB
Ustaz Abdul Somad Klarifikasi Terkait Tuduhan Penistaan Agama
Ustaz Abdul Somad Klarifikasi Terkait Tuduhan Penistaan Agama
A A A
JAKARTA - Belakangan ramai protes terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS) yang berujung pelaporannya ke Polda Nusa Tenggara Timur (NTT). Dai sejuta viewers itu telah mengklarifikasi ceramahnya yang dianggap menista agama oleh sejumlah pihak.
Klarifikasi UAS ini ditayangkan FSRMM TV pada Sabtu, 17 Agustus 2019 dan dipublish kembali oleh Aswaja TV pada 18 Agustus 2019. UAS menegaskan ceramah tentang Salib itu untuk menjawab pertanyaan jamaah, bukan untuk merusak hubungan antarumat beragama di Indonesia. (Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Didemo Massa PMKRI di NTT)

Dalam video itu, UAS menjelaskan perlu dipahami dengan baik bahwa pengajian itu digelar di dalam masjid tertutup, bukan di stadion, bukan di lapangan sepak bola, bukan di televisi. (Baca Juga: Demo Terkait Ustaz Abdul Somad di Maumere Ricuh)

"Tapi ini untuk intern umat Islam menjelaskan tentang patung dan kedudukan Nabi Isa. Untuk orang Islam dalam Qur'an dan sunnah Nabi SAW," jelas Dai lulusan S2 Maroko itu.

Selain itu, pengajian itu sudah lebih 3 tahun yang lalu di kajian Shubuh Sabtu di Masjid An-Nur Pekanbaru. (Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Dilaporkan, Ini Tanggapan Ketum PBNU)

"Karena saya rutin di sana, 1 jam pengajian diteruskan dengan tanya jawab. Kenapa diviralkan sekarang, Kenapa dituntut sekarang? Saya serahkan kepada Allah SWT. Sebagai warga yang baik saya tidak akan lari, tidak akan mengadu, saya tidak akan takut karena saya tidak merasa salah dan saya tidak pula ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa," terang Ustaz Somad.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5483 seconds (0.1#10.140)