Nyalakan Lilin saat Mati Listrik, Tiga Rumah Warga Terbakar

Senin, 05 Agustus 2019 - 15:56 WIB
Nyalakan Lilin saat...
Nyalakan Lilin saat Mati Listrik, Tiga Rumah Warga Terbakar
A A A
INDRAMAYU - Kebakaran melanda tiga rumah di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat saat terjadi pemadaman listrik, Minggu (4/8/2019). Kebakaran itu diduga karena pemilik rumah lalai menyalakan lilin saat listrik mati.

Menurut Komandan Regu 3 Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu, Sudarsono, peristiwa kebakaran terjadi secara bersamaan, tapi di lokasi berbeda.

Sudarsono menjelaskan, rumah pertama yang terbakar berada di Desa Sukasari. Ia melanjutkan rumah kedua dan ketiga yang terbakar berada di Desa Rambatan Wetan serta Kelurahan Bojongsari.

"Petugas yang berada di markas menerjunkan 2 mobil pemadam. Dari pengakuan korban, kebakaran terjadi karena lilin saat adanya pemadaman listrik kemarin," kata Sudarsono, Senin (5/8/2019).

Sementara itu, salah satu korban bernama Runadi (40), hanya bisa pasrah mendapati rumah kontrakannya hangus terbakar. Ia tak menampik jika kebakaran disebabkan kelalaiannya menyalakan lilin saat rumah kosong ketika listrik mati.

Atas kejadian tersebut, menurut Runadi, ia mengalami kerugin materi Rp50 juta. Namun, kerugian tersebut tidak dihitung dengan rumah yang terbakar, mengingat ia hanya mengontrak di rumah tersebut. "Kerugiannya sampai Rp50 juta. Ini hanya materinya saja. Tidak dengan rumah. Soalnya saya ngontrak," ucap dia.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0840 seconds (0.1#10.140)