Ratusan Rumah dan Jalanan di Belawan Terendam Rob

Minggu, 04 Agustus 2019 - 15:34 WIB
Ratusan Rumah dan Jalanan di Belawan Terendam Rob
Ratusan Rumah dan Jalanan di Belawan Terendam Rob
A A A
BELAWAN - Ratusan rumah warga di daerah pinggiran Pantai Belawan, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Medan, Sumatera Utara direndam banjir rob, Minggu (4/8/2019).

Banjir rob atau pasang air laut yang melanda daerah pesisir pantai Kelurahan Bagan Deli juga merendam sejumlah ruas jalan di Kecamatan Medan Belawan.

Wilayah yang tergenang banjir rob di antaranya Kelurahan Bagan Deli, Belawan I, Belawan II, Belawan Bahari dan Kelurahan Belawan Sicanang.

Suratman (65), salah seorang warga yang bermukim di Bagan Deli itu mengatakan, pasang air laut ini terjadi setengah bulan sekali. Terkadang pasang air laut juga terjadi malam hari.

"Diperkirakan pasang air laut ini terjadi hingga Selasa, 6 Agustus 2019. Setelah itu baru akan mulai surut," katanya Minggu (4/8/2019).

Sementara itu Zulfan (55) yang juga warga Bagan Deli ini menjelaskan, pasang air laut yang melanda rumah warga ini sering terjadi akibat adanya reklamasi hingga terjadinya pasang air laut yang melanda rumah-rumah warga.

Hasil pantauan di lapangan, pasang air laut ini, tidak saja melanda warga di Kecamatan Medan Belawan, namun juga sampai juga merendam rumah-rumah warga di Jalan Young Panah Hijau, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan dan Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan.

Warga pesisir pantai wilayah Medan Utara ini mengharapkan kepada pemerintah, agar dapat memperhatikan warga di daerah pesisir pantai Medan Utara ini, agar setiap datangnya pasang air laut rumah-rumah warga tidak lagi terendam bajir.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4530 seconds (0.1#10.140)