29 Medali Olimpiade Sains Nasional Diborong Pelajar SMA Jabar

Senin, 08 Juli 2019 - 15:22 WIB
29 Medali Olimpiade Sains Nasional Diborong Pelajar SMA Jabar
29 Medali Olimpiade Sains Nasional Diborong Pelajar SMA Jabar
A A A
BANDUNG - 29 medali ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA tahun 2019 diborong Kontingen Jawa Barat (Jabar). Medali yang diperoleh Jabar terdiri atas 7 emas, 9 perak, dan 13 perunggu.

Perolehan tersebut menempatkan kontingen Jabar di posisi kedua setelah DKI Jakarta. Sedangkan kontingen DKI Jakarta meraih 15 emas, 15 perak, dan 18 perunggu. OSN tingkat SMA 2019 digelar di Manado, Sulawesi Utara pada 30 Juni hingga 5 Juli 2019 lalu. Perwakilan SMA dari 32 provinsi ikut serta dalam kompetensi tersebut.

Dari kompetisi itu, dua siswa peraih medali mendapatkan penghargaan khusus. Yakni, Peter Addison Sadhani meraih predikat terbaik di kategori teori dan praktik pada bidang Fisika. Serta Hadyan Imal Fathoni meraih predikat terbaik di kategori teori bidang Geografi.

Selain itu, adalah Sandy Kristian Waluyo, siswa yang meraih medali perunggu di bidang Matematika. Sandy saat ini masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen Penabur Cirebon. Sebelumnya, siswa kelas VIII tersebut sukses menyabet medali emas pada OSN tingkat SMP 2018.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika, mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang berhasil meraih medali. “Terima kasih atas prestasi yang diraih para siswa dan telah berhasil mengharumkan Provinsi Jawa Barat,” ucap Kadisdik, Senin (8/7/2019).

Dia berpesan kepada seluruh peserta agar selalu meningkatkan prestasi di seluruh bidang yang ditekuni. “Mudah-mudahan, tahun berikutnya kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dan meraih medali lebih banyak,” harapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5761 seconds (0.1#10.140)