Kepala BNPB Akan Memimpin Prosesi Pemakaman Sutopo Purwo Nugroho

Minggu, 07 Juli 2019 - 17:30 WIB
Kepala BNPB Akan Memimpin Prosesi Pemakaman Sutopo Purwo Nugroho
Kepala BNPB Akan Memimpin Prosesi Pemakaman Sutopo Purwo Nugroho
A A A
BOYOLALI - Jenazah Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sonolayu, Kelurahan Pulisen, Kecamatan/Kabupaten Boyolali, Jawa tengah, Senin (8/7/2019) pagi.

Kepala BNPB Letjend Doni Monardo rencananya akan memimpin langsung prosesi upacara pemakaman.

Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Kav Herman Taryaman mengatakan, jenazah rencananya diberangkatkan dari Jakarta pukul sekitar pukul 05.50 WIB dan tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo sekitar pukul 07.00 WIB dengan pesawat Garuda Indonesia.

Jenazah selanjutnya akan dibawa ke rumah orangtuanya di Jalan Jambu, Kampung Surodadi, RT 03 RW 09, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali Kota. “Prosesi pemakaman dijadwalkan Senin pukul 09.30 WIB,” kata Herman Taryawan saat ditemui di sela-sela mempersiapkan pemakaman almarhum Sutopo Purwo Nugroho di rumah duka di Boyolali, Minggu (7/7/2019).
Kepala BNPB Akan Memimpin Prosesi Pemakaman Sutopo Purwo Nugroho

Dalam prosesi pemakaman itu, nantinya akan melibatkan para personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Hal itu sebagai penghormatan terhadap almarhum yang memiliki jiwa kemanusiaan dan kegigihan yang tinggi. Sekaligus memberikan memberikan semangat terhadap personil BPBD lainnya.

Adik ipar Sutopo, Ahmad Jatmiko saat ditemui di rumah duka mengatakan, ayah Sutopo, Suharsono, 75, dan adiknya Rini Siti Wulandari langsung berangkat ke Jakarta setelah mendapat khabar duka Minggu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. (Baca juga: Lewat Medos, Presiden Jokowi Ungkapkan Duka Cita untuk Sutopo)

Sedangkan ibunya, Sri Rusmani sebelumnya telah berada di Jakarta sekitar satu bulan lalu semenjak Sutopo menjalani perawatan di Guagzhou, Cina.

“Paginya, Bapak terus ingin segera ke Jakarta berangkat bersama istri saya,” ungkap Jatmiko. Sedangkan dirinya bersama kerabat lainnya mempersiapkan pemakaman di Boyolali.

Sementara itu, karangan bunga duka cita mulai berdatangan ke rumah orangtua Sutopo di Boyolali. Para tetangga, kerabat dan handai taulan juga mulai berdatangan untuk melayat. Meja kursi juga mulai ditata di depan rumah. (Baca juga: Jenazah Suitopo Purbo Nugroho tiba di Jakarta Malam Ini)
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4464 seconds (0.1#10.140)