alexametrics

Asyiknya Lari di Gunung Arjuno Sambil Jaga Kebersihan Hutan

loading...
A+ A-
PASURUAN - Cheers Trail Run (CTR) 2019 yang digelar di lereng Gunung Arjuno, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur menjadi primadona ribuan pelari dalam negeri dan luar negeri.

Selain panoramanya indah, medannya menantang dalam even olahraga bergensi mendapat proses pembelajaran sadar untuk kebersihan lingkungan. Pasalnya, mereka tak boleh membuang sampah sembarangan.

CTR dilaksanakan oleh satu pabrik minuman kemasan ini memulai start dan finish di Kaliandara Resort, Desa Dayu Rejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Minggu pagi tadi (30/6/2019).



1.500 pelari dari daerah di penjuru nusantara dan luar negeri seperti Amerika Serikat, Jerman, Australia mencoba uji andrenaline di lereng Gunung Arjuno.

Medan dengan kondisi naik turun dan berkelok menjadi tumpuan para peserta mulai anak-anak hingga orang dewasa. Satu per satu tetap semangat untuk mengikuti perlombaan menyehatkan badan.

Apalagi jalannya diapit dengan hutan phinus dan pohon kopi dan pemandangan indah hingga cocok untuk wisata keluarga mengisi liburan.

Tak jarang terutama ibu-ibu terpaksa harus jalan kaki karena tak kuat lari. Mereka tetap meneruskan perjalanan hingga sampai ditentukan pihak panitia dengan ketinggian ratusan meter ini.

Meski begitu, dilarang membuang bekas bekal baik makanan dan minuman di sepanjang area lomba. Sebab, sudah disediakan tempat sampah oleh pihak panitia sebagai wujud kebersihan lingkungan.

Edwin Hendriadi, Ketua panitia mengatakan, jumlah peserta CTR ke 3 kalinya terus bertambah banyak dibanding tahun sebelumnya dengan tema menjaga lingkungan hidup, sebagai proses pembelajaran hidup pentingnya arti kebersihan hutan.

Meski demikian, diharapkan para atlet lomba ini terus digelar setiap tahun karena manfaatnya banyak. Selain untuk bisa bersilaturahmi dengan atlet lainnya, kesehatan dan melestarikan hutan.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top