Generasi Muda Banyuasin Bisa Kuliah di Uniten

Rabu, 26 Juni 2019 - 16:31 WIB
Generasi Muda Banyuasin Bisa Kuliah di Uniten
Generasi Muda Banyuasin Bisa Kuliah di Uniten
A A A
MALAYSIA - Pemerintah Kabupaten Banyuasin menerima tawaran University Tenaga Nasional (Uniten) Malaysia untuk menjalin kerja sama dibidang pendidikan modern dan hafiz Quran. Juga kerja sama di bidang Kelitbangan, Riset, Pengelolaan Zakat dan Penggunaan Geospasial untuk Perencanaan Pembangunan, Penanggulangan Bencana, Pengelolaan Asset dan Laporan Kinerja.

Hal ini dilakukan guna mendukung program Banyuasin Cerdas dan Banyuasin Religius mewujudkan visi misi Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera 2023.

Kerja sama ini terjalin, setelah Bupati Banyuasin H Askolani didampingi Kepala Bappeda dan Litbang Erwin Ibrahim ST MM MBA memenuhi undangan Rektor Uniten Prof Kamal Nasharuddin Bin Mustapha di Malaysia, Selasa (25/6/2019).

Dalam pertemuan persahabatan ini, banyak hal yang di diskusikan dan akan dikerjasamakan antara lain implementasi Banyuasin Cerdas dan Banyuasin Religius. Sementara di Uniten ini terdapat program berkembang Pendidikan Moderen dan Hafiz Al-quran

"Nantinya lulusan SMA atau pesantren terbaik Banyuasin dapat mengikuti dan berkuliah sarjana modern sekaligus tahfizd Quran di Uniten Malaysia ini. Begitu selesai kuliah dapat gelar sarjana internasional dan ijazah hafiz Quran," kata Bupati.

Selain itu lanjut Bupati Askolani, dibicarakan kerja sama Kelitbangan, Riset, Pengelolaan Zakat dan Penggunaan Geospasial untuk perencanaan pembangunan, penanggulangan bencana, pengelolaan asset dan laporan kinerja.

"Teknologi Geospasialnya sudah sangat maju, maka kita jalin kerja sama mengingat, Bappeda dan Litbang Banyuasin tengah mempersiapkan satu peta satu data geospasial Kabupaten Banyuasin. Jadi nanti seluruh data se-Banyuasin ini terintegrasi," jelas Askolani.

Dalam lawatan ini, Bupati H Askolani dan rombongan sempat melakukan uji coba Teknologi Geospasial milik Uniten dan juga melihat proses belajar mahasiswa hafiz Quran.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9922 seconds (0.1#10.140)
pixels