Pemudik Padati Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan

Minggu, 09 Juni 2019 - 14:06 WIB
Pemudik Padati Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan
Pemudik Padati Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan
A A A
BELAWAN - Hari pertama arus balik Lebaran dari Pelabuhan Belawan tujuan pelayaran Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Pelabuhan Ampar Batam dan ke Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dipadati penumpang di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara, Minggu (9/6/2019) siang.

Sejak pukul 07.00 WIB pagi para penumpang kapal dari luar daerah Medan sudah berdatangan ke Pelabuhan Belawan. Guna mengantisipasi penumpukan penumpang kapal di Terminal Bandar Deli, Pelindo I selaku pengelola pelabuhan membuka pintu masuk menuju ke Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan.

Menurut Kacab PELNI Medan Belawan M Lutfi Isar Sutan, kapal penumpang KM Kelud milik Pelayaran Nasional Indonesia dari Pelabuhan Belawan tujuan ke Tanjung Balai Karimun, Batam dan Jakarta membawa penumpang 3.719 orang, sedangkan dispensasi yang diberikan Menteri Perhubungan keseluruhan penumpang menjadi 3.884 orang.

Kacab PELNI Medan Belawan ini juga mengatakan, arus balik Lebaran dari Pelabuhan Belawan akan terjadi lagi pada hari Jumat (14/6/2019) mendatang pelayaran dari Belawan ke Batam. Bila dibandingkan tahun lalu penumpang Kapal Kelud naik mencapai 10 hingga 15%, karena dipengaruhi naiknya harga tiket pesawat.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8359 seconds (0.1#10.140)