Sedang Mengimami Salat Jumat, Ketua MUI Kota Salatiga Wafat

Jum'at, 31 Mei 2019 - 17:08 WIB
Sedang Mengimami Salat Jumat, Ketua MUI Kota Salatiga Wafat
Sedang Mengimami Salat Jumat, Ketua MUI Kota Salatiga Wafat
A A A
SALATIGA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Salatiga, Saifuddin Zuhri, meninggal dunia saat mengimami salat Jumat di Masjid Roudhotul Muttaqien, Jumat (31/5/2019).

Tak ada yang aneh sebelum kepulangan Saifuddin Zuhri. Bahkan, dosen Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang ini menjadi khatib Jumat.

Setelah menyampaikan khotbah Jumat, Saifuddin pun turun dari mimbar dan beralih ke tempat imam. Pada awal rakaat pertama salat Jumat berjalan seperti biasa. Selang beberapa saat kemudian, para jamaah terkejut ketika Saefuddin tiba-tiba terjatuh.

“Saat rakaat pertama, ketika membaca Surat Albaqarah tiba-tiba beliau terjatuh. Saya langsung membatalkan salat dan menolong Pak Saefuddin,” kata Rifai (58) salah seorang jamaah salat Jumat.

Dia menuturkan, saat terjatuh, kedua tangan Saefuddin Zuhri mengepal dan kaku. “Tangannya kaku dan dingin sekali. Kebetulan dari sejumlah jamaah, ada dua orang dokter dan langsung melakukan penanganan medis. Selanjutnya, beliau di bawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Setelah diperiksa, dokter menyatakan Saifudin meninggal dunia. Kepergian Saifudin sangat mengejutkan karena selama ini almarhum sangat aktif dan dikenal baik bagi masayarakat di kaki Gunung Merbabu. Selain sebagai pengajar, Saifuddin juga pernah dipercaya menjadi Ketua Panwaslu Kota Salatiga.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4875 seconds (0.1#10.140)