Bupati dan Wabup Kobar Mengawali Safari Ramadhan di Kecamatan Arut Selatan

Rabu, 22 Mei 2019 - 07:25 WIB
Bupati dan Wabup Kobar Mengawali Safari Ramadhan di Kecamatan Arut Selatan
Bupati dan Wabup Kobar Mengawali Safari Ramadhan di Kecamatan Arut Selatan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) mulai melakukan Safari Ramadhan 1440 H/2019 M ke-6 kecamatan. Di mulai Senin 20 Mei 2019, Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), unsur Forkopimda serta Kepala SOPD di lingkup Pemkab Kobar mengawali Safari Ramadhan di Masjid Baitus Syakur, Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan.

Kegiatan yang digelar setiap Ramadhan ini merupakan agenda rutin Pemkab Kobar dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kobar. Dalam kegiatan tersebut Bupati sekaligus memberikan bantuan kepada Masjid Baitus Syakur sebesar Rp50 juta, insentif guru ngaji sebesar Rp300.000 per guru dan insentif penghulu Rp500.000 per penghulu.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, pemerintah daerah senantiasa berusaha menganggarkan bantuan untuk penunjang kegiatan keagamaan. “Ke depan akan dianggarkan insentif untuk guru agama. Adapun besarannya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah dan diupayakan akan ada peningkatan setiap tahunnya,” ujarnya.

Untuk Safari ramadhan selanjutnya, Bupati Kobar beserta rombongan akan mengunjungi Masjid Sirajul Qolbi Desa Kubu Kecamatan Kumai, yang akan dilaksanakan pada hari ini.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4987 seconds (0.1#10.140)
pixels