Indonesia Dukung Perdamaian di Afghanistan Melalui Kerja Sama Ekonomi

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:11 WIB
Indonesia Dukung Perdamaian di Afghanistan Melalui Kerja Sama Ekonomi
Indonesia Dukung Perdamaian di Afghanistan Melalui Kerja Sama Ekonomi
A A A
BANDUNG - Indonesia melalui Kementerian ESDM mendukung proses perdamaian di Afghanistan melalui kerja sama di bidang ekonomi dan pembangunan kapasitas (Capacity Building). Apalagi di bidang Energi dan Sumber Daya Mineral, Afghanistan memiliki potensi yang besar di dua sektor tersebut.

PPSDM Geominerba melalui BPSDM ESDM sebagai satuan unit Pengembangan SDM di Kementerian ESDM akan menyelenggarakan program capacity building Bidang Geologi, Mineral dan Batubara bagi pemerintah Afghanistan. Kegiatan tersebut akan dilakukan pada bulan Juni nanti di PPSDM Geominerba Bandung, dengan jumlah peserta 70 orang.

Kepala PPSDM Geominerba, Dwinugroho mengadakan, acara Pengarahan culture Afghanistan pada Senin 20 Mei 2019 disampaikan oleh Direktur Asia Selatan dan Tengah Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Ferdy Piay. Hal tersebut dilakukan agar para pengajar dan pegawai PPSDM Geominerba yang nantinya akan menghadapi para peserta capacity building tidak kaget dengan culture yang ada di negaranya.

Hadir pula dalam acara tersebut Sekretariat Wakil Presiden, pejabat struktural, pejabat fungsional, dan pegawai PPSDM Geominerba. Sementara dalam pembangunan kapasitas, Wapres mendukung penuh berbagai pelatihan yang dilaksanakan melalui program pendidikan, pertambangan, dan pemberdayaan perempuan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7291 seconds (0.1#10.140)