Humanity Food Truck Layani Buka Puasa Masyarakat Yogyakarta

Selasa, 14 Mei 2019 - 11:19 WIB
Humanity Food Truck Layani Buka Puasa Masyarakat Yogyakarta
Humanity Food Truck Layani Buka Puasa Masyarakat Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta yang berkolaborasi bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY menyiapkan ribuan hidangan untuk berbuka puasa anak-anak yatim dan warga prasejahtera serta masyarakat umum.

Berlokasi di halaman masjid Balaikota Yogyakarta, kegiatan yang melibatkan armada Food Truck 2.0 tersebut bertujuan untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim prasejahtera serta masyarakat Yogyakarta secara umum yang hadir untuk berbuka puasa.

Pada kesempatan tersebut Kepala Cabang ACT DIY, Bagus Suryanto, menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Yogyakarta yang telah menyelenggarakan kegiatan Humanity Food Truck sehingga kegiatan buka bersama masyarakat dan anak-anak yatim dapat terselenggara di momentum Ramadhan kali ini.

“Lewat program Humanity Food Truck ini semua bisa merasakan program layanan makan gratis di Yogyakarta. Sengaja kita hadirkan layanan makan gratis yang tak kalah dengan masakan standar hotel bintang lima agar masyarakat bersama-sama bisa menikmatinya, dengan suguhan menu yang sangat layak, higienis, sehat dan bergizi,” terang Bagus dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Selasa (14/5/2019).

Bagus menambahkan, kehadiran Humanity Food Truck merupakan salah satu bentuk implementasi donasi dari mitra, donatur, dan masyarakat yang dikelola ACT. “Melalui program Humanity Food Truck ini kami berupaya memberikan layanan terbaik secara aktif dan masif sehingga dapat menjangkau masyarakat prasejahtera di berbagai wilayah di Yogyakarta,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, dalam sambutannya juga menyampaikan tujuan utama Pemkot Yogyakarta menyelenggarakan bagi-bagi takjil ini adalah untuk berbagi. “Selain itu kita juga ingin mengenalkan kepada masyarakat kalau memasak itu tidak melulu harus di dapur, tetapi bisa dimana saja –salah satunya seperti Food Truck ini sehingga bisa mobile,” tuturnya.

“Semoga di sepuluh hari pertama bulan Ramadhan ini kita bisa mendapat keberkahan Ramadhan, dan semoga apa yang kita lakukan sore hari ini bisa menginspirasi kita semua untuk terus berbagi kebaikan,” lanjut Heroe.

Dalam waktu dekat Humanity Food Truck juga akan memasak seribu porsi untuk disajikan kepada para pemulung di Tempat Pembuangan Sampah Terakhir (TPST) Piyungan, Bantul. Selanjutnya Humanity Food Truck akan berkolaborasi dengan Margaria Group untuk berbagi ribuan paket makanan gratis di wilayah DIY.

Sampai saat ini program Humanity Food Truck telah memasak puluhan ribu porsi untuk masyarakat terdampak bencana banjir Bantul, serta masyarakat terdampak bencana di berbagai wilayah Indonesia, seperti Bengkulu, Lombok, Palu, Sigi, dan Donggala.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8621 seconds (0.1#10.140)