Rekapitulasi KPU: Raihan Suara Si Doel Tertinggi di Banten

Senin, 13 Mei 2019 - 23:22 WIB
Rekapitulasi KPU: Raihan Suara Si Doel Tertinggi di Banten
Rekapitulasi KPU: Raihan Suara Si Doel Tertinggi di Banten
A A A
SERANG - Caleg DPR RI Dapil III Banten dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Rano Karno meraih suara tertinggi dari perolehan suara caleg lain di Provinsi Banten. Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Banten Si Doel memperoleh sebanyak 274.294 suara.

Suara di Dapil III Banten meliputi tiga wilayah yakni Kabupaten Tangerang dengan 101.369 suara, di Kota Tangerang 87.497 suara dan Kota Tangerang Selatan 84.428 suara.

Pada pileg 2019, partai berlambang banteng meloloskan lima calon ke Senayan di Provinsi Banten. Kelimanya yakni Rano Karno, Ananta Wahana, Marinus Ghea (Dapil III Banten), Hasbi Asyidiki Jayabaya (Dapil I Banten) dan Ichsan Soelistyo (Dapil II Banten).

Sekretaris DPD PDIP Provinsi Banten Ananta Wahana mengatakan, perolehan kursi DPRRI di Banten sudah sesuai target yang dicanangkan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu. Apalagi, perolehan suara calon yakni Rano Karno di Dapil III Banten menjadi paling tertinggi.

"Orang banyak kenal dia (Rano), beliau itu kan mantan wakil bupati, mantan wakil gubernur dan mantan gubernur yang kemarin suaranya sangat banyak sekali," ujar Ananta saat dikonfirmasi wartawan, Senin (13/5/2019).

Menurutnya, tinggi perolehan suara pemeran Si Doel pada film Si Doel Anak Sekolahan itu berkat kerja kerasnya dengan terjun langsung ke masyarakat selama kampanya. "sehingga suaranya banyak dan ngangkat," kata dia
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7812 seconds (0.1#10.140)