Tokoh Agama Tual Apresiasi Pemilu Berlangsung Aman dan Damai

Jum'at, 10 Mei 2019 - 17:10 WIB
Tokoh Agama Tual Apresiasi Pemilu Berlangsung Aman dan Damai
Tokoh Agama Tual Apresiasi Pemilu Berlangsung Aman dan Damai
A A A
TUAL - Tokoh agama Muslim dan Kristen Kota Tual, Maluku puas atas pelaksanaan Pemilu 2019. Proses Pemilu 2019 yang dimulai dari tahap pencalonan, kampanye, pencoblosan, maupun rekapitulasi suara berjalan baik.

Rapat Pleno di KPU Kota Tual yang telah berakhir, Kamis (9/5/2019) berlangsung aman, terbuka, jujur dan adil sehingga hasilnya bisa diterima oleh semua pihak.

Ketua MUI Kota Tual Ahmad Kabalmay mengatakan Pemilu 2019 di Kota Tual berlangsung sukses. Selain aman, rekapitulasi juga dilakukan secara transparan sehingga para pihak bisa menerima hasil dengan baik. "Tidak dipungkiri bahwa terdapat insiden berupa protes dari beberapa pihak, namun semuanya dapat terselesaikan sesuai aturan main," katanya.Ketua Klasis GPM Kota Tual Pendeta Frans Yosep Syahilatua mengatakan, selaku pimpinan umat Kristen Protestan Kota Tual pihaknya mengikuti dan memantau proses pelaksanaan Pemilu di Kota Tual. Ia mengapresisasi masyarakat yang telah mensukseskan pemilu dengan aman, lancar serta demokratis.

Termasuk saat perhitungan suara di tingkat TPS, PPK hingga ke KPUD Kota Tual. "Kami berharap masyarakat Kota Tual tetap menjaga situasi Kamtibmas yang sudah baik ini sampai kepada keputusan hasil Pemilu 2019 tanggal 22 Mei nanti," ungkapnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7396 seconds (0.1#10.140)