Gagas Start Up Muba Dinkominfo Gelar Programmer Meet Up

Minggu, 05 Mei 2019 - 14:52 WIB
Gagas Start Up Muba Dinkominfo Gelar Programmer Meet Up
Gagas Start Up Muba Dinkominfo Gelar Programmer Meet Up
A A A
SEKAYU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Muba berkolaborasi dengan Politeknik (Poltek) Sekayu menggelar acara Programmer Meet Up dengan tema "Menggagas Startup Muba" Kamis (2/5/2019) di Kampus Poltek Sekayu.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkominfo Muba Dicky Meiriando, acara yang dihadiri Mahasiswa Poltek Sekayu Program Studi Teknologi Informatika ini dilatarbelakangi keinginan Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin agar ekosistem industri kreatif digital dapat tumbuh dan berkembang di Bumi Serasan Sekate sebagai implementasi Program Muba Smart Regency.

Dalam paparannya, Dicky mengatakan programmer meet up ini bermaksud mengenalkan usaha rintisan digital atau dikenal dengan start up. Diharapkan nantinya Mahasiswa Poltek Sekayu memiliki kompetensi pemrograman tidak hanya mampu menciptakan aplikasi berbasis digital saja, melainkan dapat menjadi pelaku start up.

"Kabupaten Muba mempunyai potensi untuk melahirkan start up. Di sini ada Kampus Teknologi Informatika yang mahasiswanya mempunyai kompetensi dalam pemrograman. Oleh karena itu saya sangat berharap Poltek Sekayu nantinya dapat menjadi pelopor dalam melahirkan talenta-talenta untuk dipersiapkan menjadi calon start up Muba", tutur Dicky.

Ditambahkan Dicky, Pemkab Muba akan mendukung penuh keberadaan calon start up Muba tersebut untuk didorong menjadi pelaku bisnis pemula.

Dinkominfo Muba telah mempersiapkan coworking space yang nantinya dapat digunakan sebagai kantor start up Muba dengan fasiltas kerja diberikan secara gratis. Kemudian Dinkominfo Muba akan membuat program Inkubasi Bisnis bagi start up Muba dan akan memfasilitasi dalam mencari investor untuk pendanaan bisnisnya.

Sementara itu Direktur Poltek Sekayu Haryanto sangat antusias dengan program yang dinisiasi Pemkab Muba melalui Dinkominfo Muba.

"Program Studi Teknologi Informatika bertujuan menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi unggul dalam bidang jaringan komputer, desain multimedia dan pemrograman yang andal dan profesional yang siap pakai dalam dunia industri digital. Saya apresiasi program ini dan Poltek Sekayu mendukung dan siap berkolaborasi dalam mempersiapkan Mahasiwa Poltek Sekayu yang memiliki talenta untuk menjadi calon start up Muba", kata Haryanto.

Dalam kesempatan itu juga hadir pembicara Aan Ariadin. praktisi digital marketing dan Malian selaku owner Warung Belajar. Mahasiswa tampak antusias mengikuti kuis games online dan pemaparan materi tentang start up yang disajikan kedua pemateri ini.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6670 seconds (0.1#10.140)