Muba Kerja Sama PSF Beri Beasiswa Rp2 Miliar

Jum'at, 03 Mei 2019 - 15:36 WIB
Muba Kerja Sama PSF Beri Beasiswa Rp2 Miliar
Muba Kerja Sama PSF Beri Beasiswa Rp2 Miliar
A A A
SEKAYU - Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Apriyadi MSi membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Muba, di Stable Berkuda Sekayu, Jumat (3/5/2019).

Sebelum pembukaan, dilaksanakan jalan sehat, senam bersama dan sosialisasi beasiswa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba bekerjasama dengan Putra Sampoerna Fondation.

Pada kesempatan itu Sekda Muba Apriyadi berpesan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan tersebut dengan baik sehingga nantinya yang keluar sebagai juara untuk dapat mewakili Kabupaten Muba mengikuti O2SN ketingkat provinsi hingga tingkat nasional.

"Jaga nama baik sekolah masing-masing dan nama daerah," kita pesan Apriyadi dalam sambutanya.

Terkait beasiswa, Pemkab Muba yang peduli terhadap dunia pendidikan dengan alokasi anggaran pendidikan lebih 20% guna mencerdasakan kehidupan bangsa, Apriyadi berpesan kepada siswa-siswi sekolah menengah atas untuk memanfaatkan peluang dan kesempatan tersebut dengan baik.

"Seperti kita ketahui Pemkab Muba melalui Dinas Dikbud Kab. Muba bekerjasama dengan Program Sampoerna Foundation (PSF) memberikan kesempatan kepada alumni sekolah bapak dan ibu untuk mendapatkan Beasiswa senilai 2 milyar rupiah kepada 2 (dua) peserta didik terbaik dan lulus pada tahap seleksi, dalam bentuk Kuliah Gratis di Sampoerna University sekaligus Arizona University selama 4 tahun. Maka manfaatkanlah sebaik-baiknya peluang baik yang Pemerintah Daerah Tawarkan saat ini untuk anak-anak Musi Banyuasin yang pintar memliki peluang besar untuk mengikuti seleksi tersebut," tambahnya.

Sementara itu Kepala Disdikbud Muba Musni Wijaya, mengatakan kegiatan-kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019, dan peserta yang mengikuti O2SN siswa SD, SMP, dan SMA dalam Kabupaten Muba.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7796 seconds (0.1#10.140)