Truk Tangki Semen Terguling, Jalur Pantura Kendal Tersendat

Kamis, 25 April 2019 - 15:43 WIB
Truk Tangki Semen Terguling, Jalur Pantura Kendal Tersendat
Truk Tangki Semen Terguling, Jalur Pantura Kendal Tersendat
A A A
KENDAL - truk tangki pengangkut cairan semen menabrak pembatas dan terguling di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di tanjakan Jembatan Kalibodri, Desa Kebonharjo, Patebon, Kamis (25/4/2019) pagi. Akibatnya, lalu lintas di jalan pantura Kendal tersendat.

Truk bernopol W 8542 UW terguling di bahu jalan dengan posisi bagian kepala truk berada di badan jalan sedangkan badan truk masuk ke dalam bahu jalan yang curam.

Kasatlantas Polres Kendal AKP Firdaus melalui Kanit Laka Ipda Dedy mengatakan truk yang dikendarai Zaenal Maarif itu melaju dari arah timur menuju barat. Ketika di lokasi kejadian, truk tersebut hilang kendali dan menabrak guarddrail (besi pengaman) di sisi sebelah kanan jalan.

"Kejadiannya sekitar pukul 05.00 WIB, saat itu lalu lintas masih lengang. Kecelakaan diduga sang sopir mengantuk," katanya

Dia menambahkan, saat ini kepala truk sudah dievakuasi agar tidak menimbulkan kemacetan di jalan tersebut. Sedangkan badan truk tangki saat ini masih berada di lokasi kejadian. Akibat kejadian tersebut kerugian materi senilai Rp5 juta.

"Tidak ada korban jiwa, sang sopir selamat. Dari penuturan sang sopir, kendaraannya melaju cepat di sisi kanan. Mungkin karena mengantuk, kendaraan berjalan terlalu ke kanan sehingga menabrak guarddrail," tuturnya .
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3021 seconds (0.1#10.140)