Pemuda Suku Anak Dalam Jambi Lolos Seleksi Calon Tamtama TNI

Selasa, 23 April 2019 - 11:34 WIB
Pemuda Suku Anak Dalam Jambi Lolos Seleksi Calon Tamtama TNI
Pemuda Suku Anak Dalam Jambi Lolos Seleksi Calon Tamtama TNI
A A A
JAMBI - Sebanyak 49 pemuda Provinsi Jambi termasuk dari Suku Anak Dalam (SAD) dinyatakan lulus mengikuti pendidikan calon Tamtama (Catam) dan akan menjalani pendidikan di Komando Pendidikan (Dodik) Secata Rindam II/Sriwijaya Lahat, Sumsel.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Firdaus saat dikonfirmasi mengatakan, sebelumnya para calon Tamtama tersebut menjalani seleksi daerah yang dilaksanakan di Sub Panda Korem 042/Gapu Jambi.

Selanjutnya dari pelaksanaan seleksi tersebut, Korem 042/Gapu mengirimkan peserta calon tamtama sebanyak 122 orang (2 orang diantaranya dari pemuda SAD) untuk mengikuti seleksi tingkat Pusat Penerimaan Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang-I TA. 2019 Subpanpus Kodam II/Swj yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan di Markas Dodik Secata Rindam II/Swj Puntang - Lahat, Sumsel.

"Dari 122 orang (2 orang dari SAD) yang kita kirim mengikuti seleksi tingkat Pusat Penerimaan Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang - I TA. 2019 Subpanpus Kodam II/Swj, sebanyak 49 orang, adapun 1 orang Pemuda SAD yang bernama Rakel Mahessuara Putra dinyatakan lulus dan mengikuti pendidikan di Dodik Secata Rindam II/Sriwijaya," jelas Kapenren 042 Gapu Mayor Inf Firdaus.

Firdaus juga menjelaskan, bahwa para pemuda yang mengikuti pendidikan ini merupakan pemuda terbaik dari Provinsi Jambi yang sudah melewati seleksi menjadi calon-calon Tamtama TNI AD, karena mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal, yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani dan mental ideologi, yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan.

"Proses penerimaan prajurit dilaksanakan secara transparan serta objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan. Hanya calon yang berkualitas, memenuhi persyaratan dan terbaiklah yang layak lulus mengikuti Pendidikan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4379 seconds (0.1#10.140)