Kodam I/Bukit Barisan Terima 25 Motor Trail Patroli dari Menhan

Rabu, 10 April 2019 - 17:23 WIB
Kodam I/Bukit Barisan Terima 25 Motor Trail Patroli dari Menhan
Kodam I/Bukit Barisan Terima 25 Motor Trail Patroli dari Menhan
A A A
MEDAN - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menyerahkan 25 unit sepeda motor trail kepada Pangdam l/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah. Pemberian moda transportasi tersebut bertujuan untuk membantu prajurit TNI jalan menjalankan tugasnya melakukan pengamanan di lapangan.

"Kodam l Bukit Barisan inikan luas, diperlukan kecepatan dalam bertindak. Sepeda motor ini diharapkan mampu membantu tugas-tugas prajurit," ujar Ryamizard di Makodam l/BB Sumatera Utara (Sumut), Rabu (10/4/2019).

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini menyebut, pemberian sepeda motor ini akan dilakukan secara bertahap. "Sekarang 25 unit dulu lah, nanti kita bagikan sesuai rencana. Pergunakan sebaik-baiknya untuk menjalankan tugas," katanya.

Sementara itu, Pangdam l/Bukit Barisan Mayjen TNI M Sabrar Fadillah mengapresiasi kunjungan kerja Menhan Ryamizard Ryacudu ke Makodam l BB. Dia menyebut, bantuan sepeda motor ini akan sangat membantu prajurit dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan. Apalagi tanggung jawab keamanan Kodam l BB sangat luas.

“Luasnya daerah kami yang luar biasa dari Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar) dan Kepulauan Riau serta Pekan Baru. Kami sampaikan ucapan rasa syukur atas perhatian Menhan,” ujar Pangdam.

Perwira tinggi (Pati) yang pernah menjabat sebagai Kapuspen TNI ini mengaku, bantuan ini memberikan semangat dan menambah kinerja untuk semakin lebih baik.

"Kami sangat bersyukur dan terima kasih atas perhatian bapak menteri, nanti kami atur pemberian bapak agar semua dapat menambah moril dan memperlancar kami dalam menjalankan tugas," katanya.

Hadir dalam kunjungan tersebut Irjen Kemhan Laksdya Didit Herdiawan, Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Rizerius Eko, Kapuskom Publik Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto, dan sebagainya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0302 seconds (0.1#10.140)