Api Membara di Medan Labuhan, 1 Warga Tewas Terpanggang

Selasa, 09 April 2019 - 13:09 WIB
Api Membara di Medan...
Api Membara di Medan Labuhan, 1 Warga Tewas Terpanggang
A A A
MEDAN - Satu unit rumah semi permanen hangus terbakar dilalap si jago merah di Jalan Titi Pahlawan Gang Sekolah Lingkungan VII Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Sumatera Utara.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, dalam peristiwa itu, seorang penghuni rumah bernama Suherman (55) ditemukan tewas. Sehingga harus dilakukan autopsi ke Rumah Sakit Pringadi Medan.

Manager Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Muhammad Yunus megatakan peristiwa kebakaran itu pertama kali terjadi pada Senin (8/4/2019) sekitar pukul 23.45 WIB. Saat itu, api tiba-tiba sudah berkobar dari dalam rumah dan menyambar rumah tetangga.

"Dari peristiwa itu diketahui satu orang meninggal dunia di dalam ruangan," jelasnya kepada wartawan. Yunus menuturkan warga yang mengetahui terjadinya kebakaran tersebut langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Medan.

Petugas sendiri baru dapat memadamkan api sekira pukul 00.30 WIB. "Persentase dari bangunan rumah yang terbakar itu mencapai 95% sehingga tidak dapat diselamatkan lagi," ungkapnya.

Sejauh ini, lanjut Yunus, pihaknya belum mengetahui penyebab dari kebakaran mengapa bisa sampai terjadi. Dia menyebutkan untuk hal itu, petugas kepolisian Polsek Medan Labuhan masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. "Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas kepolisian," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)