Jelang Pemilu 2019, Polres Padangsidimpuan Siapkan Penembak Jitu

Jum'at, 22 Maret 2019 - 16:55 WIB
Jelang Pemilu 2019, Polres Padangsidimpuan Siapkan Penembak Jitu
Jelang Pemilu 2019, Polres Padangsidimpuan Siapkan Penembak Jitu
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Jelang pemilihan umum (pemuli) 2019, Polres Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), menyiapkan puluhan penembak jitu yang tersebar di seluruh wilayah Kota Salak tersebut. Kebijakan itu untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk menentukan hak pilihnya.

Kapolres Kota Padangsidimpuan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hilman Wijaya mengatakan, sniper tersebut disiagan diseluruh wilayah Kota Padangsidimpuan.

"Mereka disebar keseluruh wilayah, terutama lokasi tempat pemungutan suara (TPS)," ujarnya kepada SINDOnews ketika ditemui pada acara gelar pasukan Mantap Brata Toba 2019, di Alaman Bolak, Jalan Sudirman, Kota Padangsidimpuan.

Selain itu, Polres Kota Padangsidimpuan juga menyiapkan 51 orang personel yang bertugas langsung di TPS. Lebih lanjut dia mengatakan, lebih dari 200 orang personil Polres Kota Padangsidimpuan akan dikerahkan untuk menjamin keamanan di Kota Padangsidimpuan. Personel tersebut akan bertugas hingga waktu yang sudah ditentukan. "Mereka 24 jam akan di lokasi penugasan masing-masing," imbuhnya.

Namun kata Kapolres, keamanan akan tercipta apabila masing-masing masyarakat merasa mempunyai tanggung-jawab untik memberikan rasa aman. Tanpa bantuan dan peran serta warga, maka pihak kepolisian akan merasa kesulitan untuk melaksanakan tugas-tugasnya. "Mari sama-sama ciptakan rasa aman yang dimulai dari hal-hal kecil yang ada disekitar masing-masing," tandasnya.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Padangsidimpuan Khoiruddin Nasution, mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh pihak kepolisian itu. "Apresiasi yang tinggi kepada Kapolres dan jajarannya untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat," ujarnya.

Berbagai cara dilakukan seorang pemimpin untuk memberikan rasa aman, tak terkecuali Kapolres Kota Padangsidimpuan yang menyiapkan sniper. Warga saat ini membutuhkan jaminan keamanan dalam berdemokrasi, sehingga melahirkan seorang pemimpin dan wakil rakyat yang sesuai dengan keingan masyarkat.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7691 seconds (0.1#10.140)