Lantamal IV Tanam 1.500 Bibit Mangrove, Renovasi Musalla dan Pesantren

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:49 WIB
Lantamal IV Tanam 1.500...
Lantamal IV Tanam 1.500 Bibit Mangrove, Renovasi Musalla dan Pesantren
A A A
TANJUNGPINANG - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, Riau menggelar kegiatan karya bakti TNI 2019 dengan menanam 1.500 bibit mangrove dan merenovasi musala dan pondok pesantren . Kegiatan karya bakti Lantamal IV digelar di dua lokasi, yakni di Kampung Bugis, Kota Tanjungpinang dan Desa Kampung Parit di Kabupaten Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (20/3/2019) pagi.

Karya bakti TNI AL tahun 2019 di wilayah di wilayah Komando Armada (Koarmada) I yang digelar serentak dibuka oleh Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono melalui sambungan video converence dari Kelurahan Pluit, Jakarta Utara. Selanjutnya, diikuti masing-masing pangkalan jajaran di bawahnya. Kegiatan ini berlangsung selama selama empat hari ke depan. (Baca Juga: Tim F1QR Lantamal IV Dapat Penghargaan dari Pangarmada I)

Karya bakti ini di Lantamal IV melibatkan 405 orang gabungan dari instansi TNI dan Polri, pemerintah daerah, Jalasenastri, mahasiswa, pelajar, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan serta masyarakat Kampung Bugis.

"Kegiatan karya bakti TNI AL adalah merupakan salah satu perwujudan dari tugas TNI AL dalam upaya membantu pemerintah di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat " kata Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah di Kampung Bugis, Tanjungpinang.

Arsyad menyampaikan, kegiatan ini juga merupakan kegiatan terpadu lintas sektoral antara TNI AL dengan instansi maupun lembaga pemerintah, departemen dan non departemen terkait. "Untuk sasaran non fisik adalah upaya meningkatkan wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara serta meningkatkan kesadaran bela negara," kata dia.

Bebeberapa kegiatan antara lain di Kelurahan Kampung Bugis meliputi renovasi Musala (Surau) Al Hajj, penanaman bibit mangrove sebanyak 1.500 bibit, pembersihkan parit sepanjang jalan Kampung Bugis, pengobatan umum, pemeriksaan gigi, khitanan massal dan pelayanan Keluarga Berencana.

Sedangkan, di Desa Kampung Parit meliputi renovasi Pesantren Yayasan Permata Bangsa dan sosialisasi tentang Keamanan Laut (Kamla) dan kemaritiman.

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul mengucapkan terima kasih telah memilih kasih di Kampung Bugis. Syahrul menyambut baik kegiatan karya bakti TNI tahun 2019 di Kampung Bugis. Menurut dia, dalam mensejahterakan masyarakat perlu bergandeng tangan, bersatu padu dalam mengatasi kebersihan dan terkait masalah sampah.

"Kita sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran Lantamal IV yang telah membantu masyarakat Kampung Bugis," kata Syahrul.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)