22 Perempuan Pengurus Baitul Muslimat Kumai Dilantik

Senin, 18 Maret 2019 - 08:01 WIB
22 Perempuan Pengurus Baitul Muslimat Kumai Dilantik
22 Perempuan Pengurus Baitul Muslimat Kumai Dilantik
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Wakil Bupati (Wabup) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Ahmadi Riansyah sekaligus Ketua DPC PDIP Kobar melantik 22 orang pengurus Baitul Muslimat di Kampung Brunai, Kecamatan Kumai, Minggu (17/3/2019).

Pelantikan organisasi sayap PDIP yang di dalamnya perempuan ini dihadiri Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran beserta istri dan Ketua Tim Pemenangan Capres Jokowi-Ma’ruf Amin wilayah Kalteng, Agustiar dan sejumlah politisi PDIP lainnya.

"Deklarasi dan pelantikan ketua dan pengurus organisasi sayap partai PDIP ini dilakukan untuk melindungi perempuan. Sebab di dalam organisasi Baitul Muslimat ini kesemuanya perempuan. Tugasnya pun tak jauh dari persoalan perempuan," ujar Ahmadi Riansyah usai pelantikan, Minggu (17/3/2019).

Semantara itu, Istri Wabup Kobar sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang, Pengurus Baitul Muslimat kabupaten, Mina Irawati mengatakan, pengurus yang dilantik sebanyak 22 orang permempuan.

Saat ini yang baru dilantik di Kecamatan Kumai dan Kabupaten Kobar dengan jumlah anggota sekira 1.500 orang. Selanjutnya pelantikan akan dilaksanakan di 5 kecamatan lainnya. Di antaranya, Kecamatan Pangkalan Lada, Pangkalan Banteng, Kotawaringi Lama (Kolam), Arut Utara (Aruta) dan Arut Selatan (Arsel).

"Baitul Muslimat ini merupakan organisasi sayap PDIP yang bergerak di bidang keagamaan. Tujuannya adalah melihat perkembangan zaman saat ini, banyak kasus yang berhubungan masalah perempuan. Yakni kekerasan dalam rumah tangga, narkoba, seks bebas dan penjualan manusia. Ini perlu kita minimalisir supaya di Kobar tidak terjadi lagi hal hal negaif tersebut dengan cara pembinaan terhadap anak anak dan orangtuanya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7879 seconds (0.1#10.140)