'Samawi' Sumbar Salat Ghaib Korban Teroris di Selandia Baru

Senin, 18 Maret 2019 - 06:16 WIB
Samawi Sumbar Salat...
'Samawi' Sumbar Salat Ghaib Korban Teroris di Selandia Baru
A A A
PADANG - Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Sumatera Barat menggelar salat ghaib dan doa bersama yang ditujukan kepada umat muslim korban penembakan oleh teroris di Selandia Baru.

Koordinator Wilayah Samawi Sumatera Barat H. Rudy Ahmad Syafruddin, mengecam bentuk kekerasan yang dilakukan oleh teroris yang membunuh umat muslim di Selandia Baru.

"Segala bentuk kekerasan tidak dibenarkan dengan motif apapun. Dan ini menjadi pelajaran yang berharga bagi kita agar untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan sebagai suatu negara. Jangan sampai terpecah belah," ujar Rudy Ahmad kepada wartawan di Kota Padang, Minggu (17/3/2019).

Rudy menilai sebagai negara Islam terbesar di dunia, rakyat Indonesia harus memberikan contoh bagaimana membangun dan mengkampanyekan Islam rahmat bagi semesta alam. "Indonesia harus menjadi contoh sikap toleransi antarumat beragama, menjadi contoh kehidupan yang rukun, oleh karenanya hindarilah ujaran kebencian," harapnya.

Samawi, kata Rudy, selain bertujuan untuk memenangkan pasangan Jokowi-Maruf juga bertujuan guna menyebarkan Islam rahmat bagi semesta alam. "Jadi selain kita bekerja memenangkan Jokowi-Maruf. Samawi dalam setiap kampanyenya juga akan menyebarkan nilai-nilai Islam damai," tandasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)