Cekcok saat Karaoke, Mantan Kades Sukolilo Bunuh Teman Perempuannya

Rabu, 06 Maret 2019 - 04:05 WIB
Cekcok saat Karaoke, Mantan Kades Sukolilo Bunuh Teman Perempuannya
Cekcok saat Karaoke, Mantan Kades Sukolilo Bunuh Teman Perempuannya
A A A
GRESIK - Seorang mantan kepala desa nekat menghabis teman perempuannya lalu membuangnya di kebun jagung di Desa Bulangan, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Pelaku tersebut diketahui bernama Agus Vilthon (37), mantan Kades Sukolilo, Purwodadi, Kabupaten Lamongan.

Pelaku diringkus Tim Black Panther Polres Gresik yang dipimpin Kanit Pidum Ipda Aditya saat bersembunyi di sebuah kamar indekos di Desa Siduadi, Kecamatan Melati, Kabupaten Sleman.

Dari hasil pemeriksaan, pemicu pembunuhan terhadap korban Ida Nurhayati (58) itu adalah pertengkaran di termpat karaoke. “Sebelum dibunuh, keduanya cekcok saat karaoke. Kemungkinan motif cemburu. Tapi masih kami dalami,” ujar Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro, Selasa (5/3/2019).

Mantan Kapolres Bojonegoro itu menjelaskan, awal pertemuan korban yang merupakan warga Kelurahan Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Yogyakarta dengan tersangka bermula dari pertemanan di media sosial Facebook.

Berjalan selama satu tahun lebih, mereka kemudian memutuskan bertemu dan menjalin pertemanan. “Hingga tersangka indekos di wilayah Sleman,” ungkapnya.

Pelaku Agus Vilthon menghabisi nyawa korban dengan cara memukul di bagian dahi dan kepala. Kemudian dicekik sekitar durasi 2 menit. Setelah dicek ternyata korban sudah tidak bernyawa. “Pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka,” ujarnya

Meski ada indikasi kuat ada motif cemburu, namun AKBP Wahyu SB enggan menjelaskan secara detail. Pihaknya masih terus mendalami kasus tersebut. “Sampai saat ini hanya satu tersangka. Kami masih mendalami kasus ini. Apa motif sebenarnya,” pungkasnya,

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang tindak pidana pembunuhan. Ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7638 seconds (0.1#10.140)