Ratusan Warga Gadukan Surabaya Serbu Sembako Gratis DLU

Sabtu, 02 Maret 2019 - 14:36 WIB
Ratusan Warga Gadukan Surabaya Serbu Sembako Gratis DLU
Ratusan Warga Gadukan Surabaya Serbu Sembako Gratis DLU
A A A
SURABAYA - Ratusan warga Gadukan Utara RT01-03/05 Moro Krembangan Surabaya, Jawa Timur, mendapat berkah akhir pekan. Meski diguyur hujan, mereka rela antre untuk mendapatkan paket sembako gratis dari PT Dharma Lautan Utama (DLU).

Selain sembako, DLU juga memberikan sejumlah paket sekolah dan uang ratusan ribu kepada anak yatim. Musala setempat mendapatkan 10 sarung, 10 mukena dan 3 pcs mic.

Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama Erwin H Poedjono mengatakan, kegitan berbagai tersebut merupakan program pengabdian masyarakat dalam rangka Ulang Tahun ke-43 PT Dharma Lautan Utama.

"Ini bagian dari CSR, yaitu berbagi dan sekaligus mohon doa pada masyarakat, supaya kita bisa lebih baik lagi melayani masyarakat," kata Erwin kepada wartawan saat baksos di Gadukan Utara Surabaya, Sabtu (2/3/2019).

Erwin menjelaskan, diusianya yang ke-43 DLU masih fokus pada pelayanan jasa angkutan laut. Pihaknya belum berani mengambil resiko untuk melakukan ekspansi karena situasi yang belum stabil.

"Kita melihat banyak perusahaan yang tutup, jadi setahun ini kita evaluasi dulu", ujarnya.

Penasihat Perusahaan PT. Dharma Lautan Utama, Bambang Haryo mengapresiasi bakti sosial yang dilakukan oleh DLU. Menurutnya, kegiatan berbagi sangat membantu meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu.

"Negara ini mempunyai 500 ribu lebih perusahaan besar. Kalau semua perusahaan melakukan baksos seperti ini maka rakyat akan banyak terbantu dan mengurangi kesulitan ekonomi", tuturnya.

Bagi DLU, kata Bambang, kedisiplinan dalam memberikan suatu pelayanan pada masyarakat adalah penting dan nomor satu.

"Masyarakat harus puas dulu dengan pelayanan yang diberikan oleh DLU, baru DLU mengambil satu manfaatnya yaitu suatu keuntungan yang kecil untuk kemakmuran DLU dan stakeholder," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7899 seconds (0.1#10.140)