294 Pelajar Ikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Kobar

Jum'at, 01 Maret 2019 - 18:48 WIB
294 Pelajar Ikuti Olimpiade...
294 Pelajar Ikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Kobar
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Untuk menjaring siswa terbaik mewakili Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng dalam Olimpiade Sains Tingkat Provinsi Kalteng, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kobar menggelar Olimpiade Sains Nasional tingkat kabupaten yang diikuti siswa setingkat SMA/MA.

Kadisdikbud Kobar Rosihan Pribadi menjelaskan, kegiatan yang digelar di SMAN 1 Kumai merupakan acara rutin guna menumbuhkan kesiapan siswa berkompetisi.

"Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang mengukur kemajuan pendidikan di Kabupaten Kobar dan dan menjadikan tolak ukur mutu pendidikan yang lebih baik lagi," jelas Rosihan di ruang kerjanya, Jumat (1/3/2019).

Rosihan mengapresiasi antusiasme sekolah mengikuti kegiatan ini. "Karena jumlah peserta yang mengikuti olmpiade sains ini mencapai 294 orang. Mereka berasal dari 12 SMA dan 4 SMK di Kobar. Ada sembilan mata pelajaran yang dikompetisikan dalam olimpiade sains ini.”

Rosihan berharap peserta olimpiade sains ini nanti tidak hanya mencapai juara di tingkat provinsi saja. "Harapannya mereka juga mampu menjadi juara Olimpiade Sains Nasional dan bisa mengharuskan nama Kabupaten Kobar,” timpalnya.

Terpisah, Kepala Sekolah SMAN 1 Kumai Paujiah yang juga Ketua Panitia pelaksana Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Kobar menjelaskan, kegiatan Olimpiade Saint Nasional tingkat Kabupaten ini dilaksanakan secara serentak di Indonesia.

"Untuk kegiatan Olimpiade saint Nasional tingkat Provinsi Kalteng rencananya bakal digelar April 2019 mendatang di Palangka Raya. Semoga Olimpiade Sanis tingkat Kabupaten ini bisa berjalan dengan lancar dan peserta dari dari Kabupaten Kobar bisa membuktikam diri sebagai juara dan mampu bersaing ditingkat nasional,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)