Lawan Hoax, Ratusan Relawan RABU Akan Kampanye Door to Door

Kamis, 28 Februari 2019 - 12:59 WIB
Lawan Hoax, Ratusan Relawan RABU Akan Kampanye Door to Door
Lawan Hoax, Ratusan Relawan RABU Akan Kampanye Door to Door
A A A
SERANG - Ratusan relawan Joko Widodo-Maruf Amin yang tergabung dalam Relawan Rakyat Bersama Ulama (RABU) akan mengkampanyekan pasangan nomor urut 01 dengan cara door to door. Dengan cara tersebut diharapkan masyarakat lebih pintar memilah informasi atau berita yang beredar.

Ketua Relawan RABU Banten, Siti Haniatunnisa mengatakan, nantinya relawan yang didominasi kalangan milenial itu akan terjun langsung mesosialiasisikan dan memperkenalkan Jokowi-Maruf Amin ke masyarakat dari satu rumah ke rumah lainnya.

"Karena kita ingin semua masyarakat Banten bisa mengenal Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin. Tim ini nantinya akan mengenalkan secara langsung dari rumah kerumah," ungkap Siti yang juga anak dari Kiai Ma'ruf Amin kepada wartawan di Kota Serang, Rabu 27 Februari 2019.

Selain itu, para relawan juga akan menepis isu-isu hoax terkait pasangan Jokowi-Maruf Amin yang beredar di tengah masyarakat. Apalagi, adanya kasus emak-emak di Karawang, Jawa Barat, yang menyudutkan dan menyebarkan informasi hoax kepada pasangan nomor urut 01.

"Saya kira, kita harus bisa memerangi hoaks. Makannya team Relawan Rabu juga akan mengajak kepada masyarakat Banten, untuk memperangi hoaks. Agar kita menjadi pemilih cerdas," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Prosedium, Relawan Rabu Pusat, Kiai Puji menambahkan, saat ini masyarakat Banten masih banyak yang belum mengenal sosok KH Maruf Amin. Untuk itu, kampanye door to door dinilai efektif memperkenalkan dan meng informasi kan kepada masyarakat.

"Makannya kita pun akan terjun langsung secara door to door ke masyarakat Banten. Agar seorang ulama besar Kiai Ma'ruf Amin bisa menjadi Pemimpin di Indonesia untuk menjaga kedamaian dan kentraman Indonesia," kata Puji.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7606 seconds (0.1#10.140)