Mappilu Akan Berperan Aktif Dalam Pemilu 2019

Rabu, 27 Februari 2019 - 09:46 WIB
Mappilu Akan Berperan Aktif Dalam Pemilu 2019
Mappilu Akan Berperan Aktif Dalam Pemilu 2019
A A A
BANDAR LAMPUNG - Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Se-Provinsi Lampung diminta berperan aktif dalam melakukan pemantauan, dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Pemilu tahun 2019, yang bersih, aman, sejuk dan damai.

Hal tersebut disampaikan Plt Ketua PWI Lampung H Nizwar saat mengukuhkan Pengurus Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Se-Provinsi Lampung, Selasa 26 Februari 2019, kemarin.

Pada acara yang digelar di Balai Wartawan Bandar Lampung ini, Plt Ketua PWI Lampung Nizwar menjelaskan, bahwa peran dan fungsi Mappilu Lampung, adalah melakukan pemantauan, dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Pemilu tahun 2019, yang bersih, aman, sejuk dan damai.

"Dibentuknya Mappillu Se-Propinsi Lampung ini, merupakan salah satu jawaban, dan peran aktif PWI Lampung, untuk ikut mensukseskan Pemilu tahun 2019," tegasnya.

Ketua MAPPILU PWI Kabupaten Lampung Timur, Eko Arif Yulianto, menyatakan bahwa pihaknya bersama jajaran pengurus lainnya, akan berupaya seoptimal mungkin untuk ikut berperan dalam mewujudkan Pemilu tahun 2019, yang bersih, aman, sejuk dan damai, khususnya di Kabupaten Lampung Timur.

"Terima Kasih, kami tetap mohon kerjasama dan dukungan jajaran PWI, serta seluruh institusi terkait, dan masyarakat Lampung Timur, agar amanah yang ada dipundak MAPPILU PWI Lampung Timur, bisa dilaksanakan dengan baik,", ujarnya.

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi publik dengan tema ‘Peran Media Massa dalam Menangkal Isu Hoaks dan Mensukseskan Pemilu 17 April 2019’.

Setelah pengukuhan dilanjutkan Diskusi Publik tentang Pemilu 2019. Hadir sebagai narasumber, Ketua Dewan Pakar Mappilu PWI Pusat, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono, Perwakilan Bawaslu Prov Lampung, serta Ketua Dewan Kehormatan PWI Lampung, Iskandar Zulkarnaen.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6559 seconds (0.1#10.140)