Awal Maret Presiden Jokowi Panen Jagung di Gorontalo

Senin, 25 Februari 2019 - 17:56 WIB
Awal Maret Presiden Jokowi Panen Jagung di Gorontalo
Awal Maret Presiden Jokowi Panen Jagung di Gorontalo
A A A
GORONTALO - Presiden RI Joko Widodo, akan mengikuti kegiatan panen raya jagung di Gorontalo awal Bulan Maret nanti. Ada dua lokasi yang sudah dipersiapkan untuk panen raya itu, diantaranya Desa Motilango, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo serta Desa Botuwobato, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo.

Kadis Pertanian Provinsi Gorontalo Muljadi D Mario mengatakan, selain lokasi kegiatan, Pemerintah Provinsi Gorontalo sudah mempersiapkan segi keamanannya, dengan melibatkan unsur TNI dan Polri.

“Sejak hari Minggu kemarin lokasi lahan sudah kami tinjau. Alhamdulillah sudah siap, semua pihak ikut membantu termasuk kelompok petani di dua wilayah yakni Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara,” ujar Muljadi, Senin (25/2/2019).

Secara rinci Muljadi menjelaskan, bahwa di Desa Botuwombato terdapat 752 Ha luas areal tanam jagung dari total 5470 Ha luas areal tanam, se Kecamatan Kwandang.

Sementara untuk luas areal panen jagung di Desa Motilango sebesar 640 Ha dari jumlah keseluruhan di Kecamatan Tibawa sebesar 1.125 Ha.

“Kunjungan Bapak Presiden Jokowi rencananya akan didampingi oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Kepala Staf Kepresiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. Kegiatan ini termasuk melepas ekspor jagung dan menyerahkan bantuan bagi para petani di Gorontalo, oleh Bapak Presiden,” tandas Muljadi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4499 seconds (0.1#10.140)