Ciptakan Tertib Lalulintas, Muba Gelar Millennial Road Safety Festival

Jum'at, 15 Februari 2019 - 13:00 WIB
Ciptakan Tertib Lalulintas, Muba Gelar Millennial Road Safety Festival
Ciptakan Tertib Lalulintas, Muba Gelar Millennial Road Safety Festival
A A A
SEKAYU - Guna mewujudkan Indonesia tertib dalam berlalu-lintas, Polres Musi Banyuasin (Muba) akan menggelar puncak acara Millennial Road Safety Festifal, pada 16 Maret 2019.

Mewakili Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Apriyadi, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat terutama generasi milenial untuk turut hadir pada acara tersebut.

"Kegiatan Millennial Road Safety ini serentak dilaksanakan seluruh jajaran Polri di Indonesia, untuk Kabupaten Muba sendiri puncaknya 16 Maret mendatang, maka dari itu mari kita dukung, kita kumpulkan semua komunitas pada hari tersebut, untuk mewujudkan Indonesia tertib berlalulintas," ujar Sekda saat kegiatan rutin Car Free Day (CFD) di Depan Kantor Bupati Muba, Jumat (15/2/2019).

Sementara itu menurut Laporan Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti, diwakili Kasat Lantas Polres Muba, AKP Candra Kirana, mengtakan, rangkaian kegiatan Millennial Road Safety Festifal telah dimulai, salah satunya Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Kabupaten Muba, yang dilakukan hari ini. Secara simbolis dilakukan penandatangan oleh Jajaran Pemkab dan Masyarakat Muba yang melaksanakan CFD.

"Hari puncaknya nanti akan dimulai pukul 06:30 wib bertempat di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, dihadiri lebih kurang 3000 massa, kegiatan awal diisi dengan olahraga bersama dan akan turut dimeriahkan oleh artis ibu kota, yaitu Rara LIDA serta hampir ratusan doorprize akan dibagikan dan penyerahan pin pelopor keselamatan berlalu lintas akan langsung diserahkan oleh Kapolda Sumsel," ungkapnya.

Kegiatan Millenial Rod Safety Festifal bertujuan mengajak masyarakat khususnya generasi milenial dari usia 17 - 35 tahun. Menurut hasil data, angka terbesar kematian lakalantas pada usia tersebut.

"Mari kami mengajak milenial utamakan keselamatan dalam berlalulintas," imbuhnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0783 seconds (0.1#10.140)