Puting Beliung Terjang Kawasan Tanggulangin-Sidoarjo, Puluhan Rumah Warga Rusak

Rabu, 13 Februari 2019 - 21:14 WIB
Puting Beliung Terjang Kawasan Tanggulangin-Sidoarjo, Puluhan Rumah Warga Rusak
Puting Beliung Terjang Kawasan Tanggulangin-Sidoarjo, Puluhan Rumah Warga Rusak
A A A
SIDOARJO - Puluhan rumah di kawasan Candi dan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, rusak berat diterjang angin puting beliung, Rabu (13/2/2019) petang. Warga dan petugas masih melakukan pendataan rumah warga yang rusak akibat bencana tersebut.

Sebelum kejadian, di lokasi turun hujan deras, kemudian disusul angin puting beliung. Meksipun hanya dalam hitungan menit, angin puting beliung merusak puluhan rumah. Kerusakan paling banyak terjadi di di wilayah Desa Rendegan, Tanggulangin dan Durungbedug, Candi.

Sebagian besar atap rumah rusak dan hilang. Sejumlah tenda kanopi dan garasi mobil warga ambruk. Sejumlah kendaraan yang berada di bawah bangunan, ada yang rusak tertimpa tembok maupun rangka bangunan.

Angin puting beliung yang terjadi di kawasan Sidoarjo Selatan ini sebenarnya sudah mulai tampak sore tadi. Saat itu warga sudah melihat gulungan angin di awan dan menjelang magrib menerjang bangunan di permukiman di kawasan Candi dan Tanggulangin.

“Waktu itu suaranya kencang sehingga warga yang tenang berada di dalam rumah kaget. Apalagi, baru kali ini wilayah kami diterjang puting beliung,” kata Rudi, seorang warga.

Hingga malam ini petugas dibantu warga masih terus melakukan upaya pendataan terkait kondisi rumah yang rusak. Untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan, petugas PLN setempat memadamkan aliran listrik di kawasan yang diterjang angin puting beliung.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8416 seconds (0.1#10.140)