9 Warga di Empat Lawang Sumsel Diserang DBD

Selasa, 12 Februari 2019 - 21:57 WIB
9 Warga di Empat Lawang Sumsel Diserang DBD
9 Warga di Empat Lawang Sumsel Diserang DBD
A A A
EMPAT LAWANG - Warga di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel) terutama di tiga kecamatan yakni Tebing Tinggi, Saling dan Talang Padang terserang demam berdarah dengue (DBD).

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Empat Lawang mencatat sebanyak 9 warga terserang DBD. Paling tinggi dari Kecamatan Tebing Tinggi. (Baca Juga: DBD Serang 2.461 Warga Jabar, 18 Meninggal Dunia )

"Dari Januari sampai saat ini ada sembilan warga terserang DBD. Paling banyak didapati dari Kecamatan Tebing Tinggi, sedangkan untuk Talang Padang dan Saling masing-masing satu orang," ungkap Direktur RSUD Empat Lawang Devy Arianti melalui Kabid Rekam Medik dan Perencanaan Joko Prayitno, Selasa (12/2/2019).

Masih dikatakan Joko, berdasarkan data dari petugas semua pasien yang terkena DBD semuanya dirawat dan ditangani oleh RSUD Empat Lawang. Sebanyak delapan orang yang dirawat dan semuanya sembuh, sedangkan satu orang tercatat pulang paksa.

"Dari sembilan orang warga terkena DBD semuanya kita tangani dan satu orang pulang paksa yang artinya belum sembuh namun sudah memaksakan diri untuk pulang," jelas Joko. (Baca Juga: Lagi DBD Renggut Nyawa 2 Anak di Sumba Timur )

Kendati demikian ditambahkan Joko, penyakit DBD ini bisa timbul tentu saja disebabkan dari cuaca dan kesehatan lingkungan (Kesling). "Faktor terjadinya DBD ada dua yakni faktor cuaca dan Kesling," tambahnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7156 seconds (0.1#10.140)