Bus Sekolah Gratis di Kobar Segera Beroperasi Antarkan Siswa

Senin, 11 Februari 2019 - 09:57 WIB
Bus Sekolah Gratis di...
Bus Sekolah Gratis di Kobar Segera Beroperasi Antarkan Siswa
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Untuk mempermudah keberangkatan siswa ke sejumlah sekolah di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar akan mengoperasikan dua unit bus sekolah.

Kepala Dinas Perhubungan Kobar Hermon F Leon menjelaskan, saat ini ada dua unit bus sekolah yang bakal melayani angkutan siswa di Pangkalan Bun sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB.

"Rencanaya satu unit bus sekolah melayani trayek penjemputan hingga SMP 6 Arsel dan satu unit lagi melayani angkutan menuju SMP 7 Arsel dan SMK 2 Pangkalan Bun. Diharapkan orang tua bisa mengantarkan anak-anaknya menuju titik penjemputan yang akan ditentukan, agar anaknya tidak telat saat bis tiba untuk menjemput. Perlu diingat, bis sekolah ini gratis atau tanpa dipungut biaya. Karena seluruh biaya operasional bis merupakan tanggung jawab Dishub Kobar," jelas Hermon.

Menurut Hermon, dengan dua unit bis sekolah ini sebenarnya masih belum cukup untuk melayani angkutan para siswa. "Sebenarnya jumlah bis yang cukup untuk melayani antar jemput siswa sekolah diKobar berjumlah 6 unit. Saat ini kita masih mengupayakan berbagai macam cara agar hal tersebut bisa terealisasi. Mulai dari usulan anggaran hingga mencari peluang bantuan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) berbagai perusahaan," terangnya.

Ia menambahkan, dua unit bus yang digunakan untuk antar jemput siswa sekolah ini berasal dari bantuan Kementerian Perhubungan RI tahun 2012 dan tahun 2018 lalu.

Sementara itu, Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan, semoga dengan adanya bus antar jemput siswa sekolah ini biss digunakan secara maksimal. Sebab selama ini banyak siswa meski belum memiliki SIM karena belum cukup umur memaksa naik motor. "Itu sangat berbahaya, dengan adanya bus ini orangtua bisa cukup mengantarkan ke lokasi keberangkatan yang sudah kita tentukan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)