Dispopar Musi Banyuasin Jaring Atlet PPLP Pencak Silat

Senin, 04 Februari 2019 - 13:43 WIB
Dispopar Musi Banyuasin Jaring Atlet PPLP Pencak Silat
Dispopar Musi Banyuasin Jaring Atlet PPLP Pencak Silat
A A A
SEKAYU - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata bersama Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Sabtu (2/2/2019) mulai melakukan seleksi atlet cabang olahraga pencak silat untuk menjaring atlet pelajar yang akan masuk dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP).

Plt Kepala Dispopar Muba, Muhammad Fariz SSTP MM mengatakan, digelarnya seleksi ini guna mendapatkan atlet-atlet terbaik serta tercipta regenerasi dengan harapan terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi cabang olahraga pencak silat.

"Saya ucapkan terima kasih atas prestasi luar biasa yang diberikan segenap tim pelatih dan atlet pencak silat yang sudah didapat saat ini. Kegiatan ini, tentunya akan saya sampaikan langsung kepada Bapak Bupati," ungkap Fariz yang sebelumnya menjabat Kabag Protokol ini.

Selain itu, Fariz meminta even-even di setiap kecamatan didukung pemerintah kecamatan. "Perlu diingatkan juga kalau ada kendala segera sampaikan langsung kepada saya atau bisa melalui pengurus Pengkab IPSI yang ada. Ayo semangat, meraih prestasi," tukasnya.

Seleksi untuk cabang olahraga pencak silat diikuti 14 perguruan silat di Bumi Serasan Sekate. Ketua Pelaksana Seleksi Heri Hermansyah mengatakan, seleksi ini merupakan inisiatif Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dalam rangka mencari bibit atlet untuk dibina dalam PPLP.

Seleksi diikuti 105 pelajar dari 14 perguruan silat di Kabupaten Muba dipusatkan digedung SMA Negeri 2 Sekayu. Dia mengatakan, nantinya para pelajar akan diseleksi dengan mengikuti ujian tertulis, psikotes, fisik dan wawancara. Dari 105 pelajar akan diambil 17 pelajar untuk masuk dalam PPLP. Jadi dari 14 perguruan silat mungkin ada yang menyumbangkan 1, 2 atau 3 orang untuk usia maksimal kelas IX dan VII.

"Karena saat ini para atlet yang ada telah melebihi usia untuk mengikuti pertandingan. Dan tentunya, saat ini 3 atlet kita sedang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Aceh," terangnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8169 seconds (0.1#10.140)