Wilayah Terdampak Tsunami Pandeglang Akan Disemprot Disinfektan

Rabu, 26 Desember 2018 - 07:55 WIB
Wilayah Terdampak Tsunami Pandeglang Akan Disemprot Disinfektan
Wilayah Terdampak Tsunami Pandeglang Akan Disemprot Disinfektan
A A A
PANDEGLANG - Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta untuk melakukan penyemprotan Disinfektan di daerah-daerah terdampak bencana tsunami Selat Sunda. Pemberian Disinfektan guna mengantisipasi penyebaran virus dan kuman.

"Kita sudah mulai melakukan disinfektan. Karna, memasuki hari keempat dikhawatirkan muncul penyakit-penyakit baru dari mayat yang belum di evakuasi," kata Irna kepada wartawan di Kecamatan Sumur.

Selain di pemukiman warhga, penyemprotan disinfektan juga akan dilakukan di Rumah Sakit, Puskesmas dan lokasi lokasi terdampak tsunami.

Dilain sisi, Irna mengakui, wilayah Kecamatan Sumur menjadi daerah terparah dengan korban jiwa sebanyak 63 orang dengan sekira 8 ribu pengungsi. Tujuh desa terparah yakni di Desa Ujung Jaya, Taman Jaya, Kertajaya, Cikorondong, Tunggal Jaya, Kerta Mukti, dan Sumber Jaya.

"Masyarakat yang paling banyak meninggal ada di Kecamatan Sumur. Bantuan memang sudah mulai berdatangan dan petugas dari Polri, TNI Basarnas, relawan sudah mulai mencari para korban," ujarnya.

Selain itu, Pemkab Pandeglang akan menggandeng Majelis Ulama Indonesia untuk mendoakan korban dan masyarakat untuk diberikan kekuatan ketabahan dan keselamatan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8858 seconds (0.1#10.140)