Lima Jasad ditemukan di Kepulauan Terluar di Pandeglang

Rabu, 26 Desember 2018 - 04:24 WIB
Lima Jasad ditemukan di Kepulauan Terluar di Pandeglang
Lima Jasad ditemukan di Kepulauan Terluar di Pandeglang
A A A
PANDEGLANG - Petugas gabungan dari TNI, Polri dan Basarnas terus melakukan pencarian korban tsunami selat sunda di wilayah kepulauan terluar di Kabupaten Pandeglang.

Hasilnya, lima jasad korban tsunami ditemukan. "Total hari untuk pencarian di perairan lima jenazah yang berhasil di evakuasi," kata Kasubdit Oprasi Basarnas Agus Haryono, Selasa (25/12/2018).

Dia menjelaskan, kelima jenazah tersebut ditemukan di lokasi berbeda di daerah kepulauan di Kabupaten Pandeglang. Satu jenazah ditemukan di Pantai Pulau Manir oleh KRI Torani, dua jenazah di perairan di Kecamatan Sumur oleh Teluk Cirebon, Satu menemukan di pulau Handeulem dan di sekitar Tanjung Lesung. "Jenazah langsung dibawa ke daratan di Sumur dan ke Pelabuhan Indah Kiat untuk diidentifikasi," ujarnya.

Selain itu, Tim Basarnas juga sudah melakukan penyisiran ke Pulau Badul, Pulau Oar dan Pulau Umang. Hasilnya, tidak ditemukan korban. "Tadi juga kita lakukan penyisiran menggunakan anjing pelacak," jelasnya,

Sementara itu, berdasarkan data dari Pos Terpadu Penanggulangan Bencana Tsunami Banten, jumlah korban tewas sebanyak 299 orang, 757 orang mengalami luka-luka, hilang 79 orang.

Jumlah korban meninggal di Kabupaten Pandeglang sebanyak 284 orang, luka 721 orang, hilang 39 orang, sedangkan di Kabupaten Serang sebanyak 15 orang meninggal, luka 34 orang dan hiang 40 orang.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6907 seconds (0.1#10.140)