Gempa Dieng Banjarnegara Sebabkan Lampu di Rumah Bergoyang

Selasa, 25 Desember 2018 - 23:46 WIB
Gempa Dieng Banjarnegara Sebabkan Lampu di Rumah Bergoyang
Gempa Dieng Banjarnegara Sebabkan Lampu di Rumah Bergoyang
A A A
WONOSOBO - Gempa bumi yang mengguncang dataran tinggi Dieng Banjarnegara Jateng sempat mengagetkan warga. Lampu-lampu sempat bergoyang selama beberapa detik. Guncangan gempa juga dirasakan sejumlah kawasan sekitar Dieng.

"Tadi kita mendapatkan informasi dari warga Kejajar saat gempa mengguncang lampu-lamou dan perabot yang bergelantungan langsung bergoyang,” ujar kabag Ops Polres Wonosobo, Kompol Sutomo, Selasa (25/12/2018) malam.

Menurutnya, hingga kini belum ada laporan kerusakan akibat gempa berkekuatan 2,6 Skala Richter (SR) yang mengguncang pukul 18.27 WIB. Pusat gempa berlokasi 7.35 LS, 109.92 BT atau 2,5 kilometer timur laut Wonosobo.

"Sampai saat ini belum ada informasi tentang kerusakan. Mungkin karena gempa tersebut skalanya kecil dan dalam waktu singkat. Semoga saja tidak ada dampak kerusakan,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis informasi gempa melalui akun resmi Twitter BMKG Jateng - Stasiun Klimatologi Semarang @bmkg_semarang. Gempa berada di kedalaman 10 kilometer dan dirasakan di Dieng dan Batur Banjarnegara.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3498 seconds (0.1#10.140)