BNPB Sebut Masih Ada Daerah Terisolisasi yang Belum Tersentuh Bantuan

Selasa, 25 Desember 2018 - 18:06 WIB
BNPB Sebut Masih Ada Daerah Terisolisasi yang Belum Tersentuh Bantuan
BNPB Sebut Masih Ada Daerah Terisolisasi yang Belum Tersentuh Bantuan
A A A
JAKARTA - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan ada beberapa daerah yang masih terisoliasi yang belum mendapatkan bantuan. Yakni daerah pantai Tanjung Lesung hingga Kecamatan Sumur. Hal itu dikarenakan akses jalan yang sulit dilalui.

“Jalannya banyak yang rusak, jembatan-jembatan kecil ada yang putus otomatis tim mengalami kesulitan untuk menjangkau,” ujar Sutopo di Gedung BNPB, Jakarta, Selasa (25/12/2018).

Sutopo menjelaskan, untuk Daerah Kecamatan Sumur ada 7 desa yang sebelumnya terisoliasi. Namun baru Desa Tamanjaya (Dusun Panilis dan Tanjung Male) yang dapat dijangkau tim gabungan. Enam desa lain masih memerlukan bantuan.

“Yakni desa Cigorondong, Kertajaya, Sumberjaya, Tunggajaya, Ujungjaya, dan Desa Kertamukti,” jelasnya. (Baca Juga: Update Tsunami Selat Sunda, 429 Orang Meninggal Dunia )

Sutopo juga mengatakan bahwa ada daerah terisolasisi lainnya yaitu dua Pulau di Kabupaten Lampung Selatan yaitu Pulau Sabesi dan Pulau Sebuku.

Hingga saat ini, BNPB, kementerian lembaga terkait dan TNI Polri masih terus berusaha menjangkau wilayah terisolasi melalui udara, darat, dan laut.

“Masih kita coba jangkau, tapi kita belum bisa memastikan rampung kapan,” tuturnya. (Baca Juga: Kisah Santri Nurul Fikri yang Selamat dari Terjangan Tsunami )
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7480 seconds (0.1#10.140)
pixels