Kapolres Cirebon : Ibu Adalah Malaikat Dalam Hidup Saya

Sabtu, 22 Desember 2018 - 19:38 WIB
Kapolres Cirebon : Ibu Adalah Malaikat Dalam Hidup Saya
Kapolres Cirebon : Ibu Adalah Malaikat Dalam Hidup Saya
A A A
JAKARTA - Peringatan hari ibu yang jatuh pada 22 Desember 2018 memiliki makna berarti bagi Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto. Baginya, sosok ibu, Suti Harmi, tak akan terganti oleh siapa pun.

"Beliau ada malaikat dalam hidup saya dan tidak pernah tergantikan oleh siapa pun," kata Suhermanto menanggapi hari ibu 22 Desember 2018, Sabtu (22/12/2018).

Sekali pun saat ini prestasi Suhermanto sudah cukup membuat keluarganya bangga. Namun torehan itu tak sebanding dengan pengorbanan ibunya. Mengandung, melahirkan, hingga membesarkannya, tak mampu membalas semua yang diberikan.

Terlebih, saat menikmati masa kecil di Aek Kanopan, Labuhan Batu, Sumatera Utara. Ibunya mengajarkan banyak hal tentang kehidupan, bersosialisasi, bertanggung jawab, termasuk memotivasinya hingga lulus ke Akademi Kepolisian di tahun 2000. "Berkat doa dan pengorbanan ibu, Akhirnya saya bisa masuk Akpol berangkat dari kampung tahun 1997," cerita Suhermanto.

Hingga kini, dirinya masih mengingat pesan orang tua untuk beribadah dan terus bersyukur dengan apa yang diterima. "Pesan itu akan terus saya ingat," tutup anak pertama dari tiga saudara ini.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6903 seconds (0.1#10.140)