Polres Cilacap Luncurkan Aplikasi Sistem Pembayaran Nomor Pilihan

Jum'at, 21 Desember 2018 - 16:34 WIB
Polres Cilacap Luncurkan Aplikasi Sistem Pembayaran Nomor Pilihan
Polres Cilacap Luncurkan Aplikasi Sistem Pembayaran Nomor Pilihan
A A A
CILACAP - Satlantas Polres Cilacap, Jawa Tengah meluncurkan Sistem Pembayaran Nomor Pilihan (SIYAP). Alat yang digunakan berupa Mesin Portable YAP! (EDC Basic Operation), digunakan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat melakukan pembayaran PNBP nomor pilihan kendaraan bermotor (NRKB) tanpa harus antre di loket dan tidak perlu menyiapkan uang tunai.

Launching
penggunaan SIYAP dilakukan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, usai Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2018 di Polres Cilacap, Jumat (21/12/2018). Menurut Djoko, inovasi SIYAP merupakan salah satu opsi pembayaran PNBP nomor pilihan kendaraan bermotor.

Untuk mengakses aplikasi ini masyarakat cukup men-download aplikasi YAP!. "Inovasi SIYAP ini merupakan yang pertama di Indonesia hasil kerja sama Satlantas Polres Cilacap dengan BNI Cabang Cilacap dalam mempermudah dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya para pemohon Nomor Pilihan Kendaraan Bermotor (NRKB)," kata Djoko.
Nomor pilihan adalah nomor kendaraan yang menjadi pilihan atau diinginkan wajib pajak kendaraan bermotor. Baik kendaraan bermotor baru atau yang ingin dimutasi untuk mengganti nomor kendaraan yang ada.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7506 seconds (0.1#10.140)