Kapal Pengangkut BBM Meledak di Sungai Musi

Kamis, 20 Desember 2018 - 20:07 WIB
Kapal Pengangkut BBM Meledak di Sungai Musi
Kapal Pengangkut BBM Meledak di Sungai Musi
A A A
PALEMBANG - Kapal pengangkut bahan bakar minyak (BBM) tiba-tiba meledak di Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis siang (20/12/2018). Kejadian tersebut mendadak bikin heboh warga Palembang, karena selain suara ledakan yang keras asap hitam juga terlihat dari kejauhan menutupi Jembatan Ampera.
Kapal Pengangkut BBM Meledak di Sungai Musi

Warga di sekitar Sungai Musi berhamburan menjauhi titik ledakan yang berasal dari kapal tongkang tersebut. Suara ledakan yang menurut masyarakat sekitar terdengar sebanyak lima kali itu mengundang perhatian para pengendara yang melalui Jembatan Ampera.

Ledakan dan asap hitam yang membumbung tinggi dari kapal tongkang yang diduga mengangkut penumpang dan bahan pokok tersebut sempat pula membuat panik pengendara yang saat itu sedang melintas di atas Jembatan Ampera.

Menurut saksi mata, Alam (25) warga Kertapati yang saat itu berdiri di pinggiran Sungai Musi, tiba tiba kapal tersebut mengeluarkan ledakan dan asap hitam yang membumbung tinggi.

"Ya pak aku lihat kapal tongkang itu ngeluarkan asap hitam, lalu kapal tersebut meledak ngeluarkan api yang melambung tinggi," ujarnya.

Dari pantauan SINDOnews di lapangan, belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran di kapal tongkang yang langsung tenggelam tersebut.
(rhs,whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0551 seconds (0.1#10.140)