Bayi Dibungkus Kain Dibuang di Teras Rumah Warga

Senin, 17 Desember 2018 - 17:07 WIB
Bayi Dibungkus Kain Dibuang di Teras Rumah Warga
Bayi Dibungkus Kain Dibuang di Teras Rumah Warga
A A A
BANTUL - Warga Dusun Sembungan, Desa Bangunjiwo, Kasihan Bantul, DIY, heboh. Ini lantaran ditemukannya bayi di teras rumah warga dini hari tadi malam.

Bayi berjenis kelamin laki laki diduga dibuang orang tidak dikenal di depan teras rumah Pawiro Sentono, (75) warga setempat. Saat ditemukan bayi itu menangis keras berada di atas kursi dan dibungkus kain.

Disampingnya, ada ari-ari yang dimasukkan dalam kendi serta susu formula dan susu ibu hamil. Setelah bayi itu diamankan, kemudian dilaporkan ke Mapolsek Kasihan. "Saya kaget kok dini hari ada tangisan bayi. Setelah saya cek ternyata ada bayi di atas kursi teras saya. Warga pun kemudian berkumpul dan melapor ke polsek," tutur Pawiro Sentono kepada wartawan, Senin (17/12/2018).

Kanit Reskrim Polsek Kasihan, Iptu Aru membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya menduga bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap. Bayi juga sengaja dibuang karena disertakan susu dan perangkat bayi termasuk ari-arinya.

"Kita langsung menuju tempat kejadian dan bayi tersebut untuk proses perawatan dibawa ke RSUD Panembahan Senopati Bantul," ucapnya.

Saat ditemukan, pelaku juga membawakan perlengkapan bayi baik popok dua kardus susu formula dan juga kendi berisi ari-ari. "Kita terus selidiki kasus pembuangan bayi ini. Mudah-mudahan pelakunya segera ditemukan dan motif pembuangan bayi tersebut, " pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6426 seconds (0.1#10.140)