Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Kradenan

Sabtu, 15 Desember 2018 - 19:33 WIB
Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Kradenan
Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Kradenan
A A A
GROBOGAN - Seorang bocah tewas tenggelam di Sungai Kradenan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Sebelumya, korban bersama lima rekannya bermain di sungai dan tak menyadari debit sungai meningkat drastis akibat guyuran hujan deras.

Korban bernama Ali Zamzaelani (8) warga Bedek, RT 4/7, Desa Simo, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan. Bocah itu ditemukan tak bernyawa oleh tim SAR gabungan Sabtu (15/12/2018) pukul 14.50 WIB.

Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, Whisnu Yogo Utomo, memimpin langsung operasi pencarian itu dengan penyisiran sepanjang aliran sungai . Jasad korban ditemukan dari lokasi tenggelam kurang lebih 30 kilometer ke arah tenggara.

“Saat korban bermain di sungai bersama lima temannya , waktu itu cuaca di hulu sedang hujan deras. Sehingga debit air meluap hingga menyebabkan korban terbawa arus sungai hanyut tenggelam,” kata Whisnu.

Jenazah korban dibawa ke Puskesmas Wirosari untuk dilakukan pemeriksaan medis. Upaya pencarian bocah berparas ganteng itu melibatkan tim SAR gabungan di antaranya BPBD,Polres, Damkar, PMI,Polsek, Koramil, dan warga sekitar.

"Setelah upaya pencarian Basarnas Jepara bersama tim SAR gabungan korban berhasil ditemukan. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai, semua tim kembali ke satuannya masing-masing,” tutupnya.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0954 seconds (10.55#12.26)