Hujan Deras, Rumpun Bambu di Tebing Roboh Tutup Jalan

Rabu, 12 Desember 2018 - 13:25 WIB
Hujan Deras, Rumpun Bambu di Tebing Roboh Tutup Jalan
Hujan Deras, Rumpun Bambu di Tebing Roboh Tutup Jalan
A A A
WONOSOBO - Hujan deras yang mengguyur sejumlah kawasan di Wonosobo, Jawa Tengah mengakibatkan tanah terkikis hingga rumpun bambu di tebing roboh. Akibatnya, ratusan pohon bambu itu melintang hingga menutup arus lalu lintas penghubung Temanggung-Banjarnegara.

Kabag Ops Polres Wonosobo Kompol Sutomo mengatakan, peristiwa itu terjadi di tanjakan Losari Wonorejo, Kecamatan Selomerto, Wonosobo. Polisi bergerak cepat melakukan pengaturan lalu lintas agar tak terjadi penumpukan kendaraan.

"Sebelum pohon-pohon bambu roboh, terjadi hujan lebat dan cukup lama kemarin sore. Tak berselang lama pohon bambu yang berdiri di tebing roboh menutup jalan," ujar Sutomo, Rabu (12/12/2018).

Selain itu, petugas gabungan yang terdiri polisi, Satpol PP, dan BPBD Wonosobo dikerahkan untuk mengevakuasi batang bambu dari tengah jalan. Mereka memotong dengan gergaji mesin agar proses evakuasi berjalan cepat.

"Kita bergerak cepat mengevakuasi bambu-bambu yang roboh agar tidak menutup jalan. Selain itu, anggota Satlantas menutup jalan yang aksesnya menuju lokasi untuk dialihkan melalui Kota Wonosobo," katanya.

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Meski demikian pengendara atau pengguna jalan diminta selalu berhati-hati saat melintasi jalan di tepi tebing. Selain licin setelah diguyur hujan, tebing atau pohon juga berpotensi longsor.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8815 seconds (0.1#10.140)