Akhir Pekan, Jalur Pantura Kaligawe Masih Banjir Setinggi 50 Cm

Minggu, 09 Desember 2018 - 14:52 WIB
Akhir Pekan, Jalur Pantura Kaligawe Masih Banjir Setinggi 50 Cm
Akhir Pekan, Jalur Pantura Kaligawe Masih Banjir Setinggi 50 Cm
A A A
SEMARANG - Banjir yang merendam jalur pantura Kaligawe Semarang belum bisa diatasi. Dominasi kendaraan yang melintas adalah truk-truk besar karena harus menerjang banjir setinggi 50 sentimeter. Sementara mobil-mobil pribadi memilih menghindar agar tak mogok.

“Ketinggian air di Jalan Kaligawe di kawasan (kantor) kecamatan (Genuk) lama ke timur hingga jembatan Pasar Genuk, mencapai 50 sentimeter. Arus lalu lintas berjalan lambat sebagian besar truk besar, dan roda dua mogok,” kata Kanit Lantas Polsek Genuk AKP Subroto, Minggu (9/12/2018).

Polisi masih melakukan rekayasa dengan mengalihkan arus lalu lintas mobil-mobil pribadi dan roda dua dari arah Demak menuju Jalan Woltrer Monginsidi. Sebab, bila memaksakan menerjang banjir bisa berakibat mesin mogok hingga berujung pada kemacetan.

“Di simpang Genuksari arus lalin padat merayap. Anggota berupaya mengalihkan arus ke lalu lintas ke Wolter Wongonsidi untuk kendaraan yang melaju dari arah Demak. Utamanya adalah roda dua dan mobil pendek agar tidak terjadi kemacetan akibat kendaraan mogok,” jelasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1053 seconds (0.1#10.140)