Bupati Kobar Beri Bantuan Alat Tangkap Ikan ke Nelayan Teluk Bogam

Rabu, 05 Desember 2018 - 11:02 WIB
Bupati Kobar Beri Bantuan...
Bupati Kobar Beri Bantuan Alat Tangkap Ikan ke Nelayan Teluk Bogam
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Puluhan nelayan di Desa Teluk Bogam, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menerima bantuan peralatan tangkap ikan berupa kelotok, cold storage, dan mobil pendingin.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kobar Nurhidayah di kantor Desa Teluk Bogam, Selasa (4/12/2018),

Bupati mengatakan, penyaluran bantuan bagi para nelayan merupakan implementasi visi misi pemerintahan bupati dan wakil bupati Kobar selama lima tahun.

"Karena kita menginginkan perikanan ini bisa menjadi sektor pendapatan asli daerah. Terlebih saat ini ada investor yang bergerak dibidang perikanan berupa pengembangan tambak udang sudah masuk ke daerah kita. Selain itu pabrik tepung ikan pada 2019 juga sudah bisa opersional," ujarnya.

Bupati melanjutkan, penyerahan bantuan kepada nelayan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan.

"Karena Kabupaten Kobar memiliki sumberdaya perikanan dan kelautan yang sangat berpotensi. Pembangunan sektor perikanan dilakukan untuk mendukung sasaran produksi perikanan, penciptaan lapangan kerja, dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)