Jenazah NH Dini Bakal Dikremasi di Ambarawa

Selasa, 04 Desember 2018 - 21:51 WIB
Jenazah NH Dini Bakal Dikremasi di Ambarawa
Jenazah NH Dini Bakal Dikremasi di Ambarawa
A A A
SEMARANG - Jenazah sastrawan besar NH Dini rencananya akan dikremasi di krematorium Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Malam ini, jenazahnya setelah diambil dari RS Elisabeth dibawa pihak keluarga ke Wisma Lansia Harapan Asri di Banyumanik.

"Beliau minta dikremasi. Tapi yang di Semarang full semua, ada delapan slot tapi sudah penuh. Kemudian kita konfirmasi ke Ambarawa, dinyatakan bisa. Diberangkatkan pukul 9-10 pagi besok (Rabu 5 Desember)," ujar keponakan almarhumah, Paulus, saat dijumpai di RS Elisabeth, Selasa (4/12/2018).

Paulus menyebut anak NH Dini yang bernama Pierre Louis Padang Coffin hingga saat ini masih berada di Prancis. Untuk itu, proses kremasi kemungkinan tak menunggu kepulangan putranya tersebut. Sementara anak pertama yakni, Marie Claire Lintang Coffin berada di Kanada.

"Kalau untuk Lintang (Marie Claire Lintang Coffin) itu di Internasional School Teacher di Kanada, tinggal di sana. Tapi kebetulan dia sedang tugas di Bandung, dan saat ini sedang dijemput untuk pulang," tukas Paulus yang selalu memanggil NH Dini dengan sebutan eyang bibi itu.

Diberitakan sebelumnya, Nurhayati Srihardini Siti Nukatin atau yang dikenal dengan NH Dini meninggal usai terlibat kecelakaan lalu lintas di Tol Tembalang, Kota Semarang. Dia sempat dibawa ke RS Elisabeth untuk mendapat perawatan, namun nyawanya tak tertolong.

Almarhumah ini dikenal sebagai sastrawan, feminis, serta novelis itu meninggalkan dua orang anak, yakni Marie Claire Lintang Coffin dan Pierre Louis Padang Coffin. Selain itu, perempuan kelahiran Semarang pada 1936 itu juga memiliki empat orang cucu.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3206 seconds (0.1#10.140)