3 Truk Tabrakan di Jalur Pantura Semarang, Sopir Terjepit

Kamis, 29 November 2018 - 00:09 WIB
3 Truk Tabrakan di Jalur Pantura Semarang, Sopir Terjepit
3 Truk Tabrakan di Jalur Pantura Semarang, Sopir Terjepit
A A A
SEMARANG - Tiga truk terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Pantura Mangkang tepatnya pertigaan Tambak Aji, Kota Semarang Jawa Tengah, Rabu (27/11/2018) malam. Seorang sopir terjepit hingga harus dievakuasi oleh tim SAR gabungan.

Kejadian nahas itu bermula saat awal truk bernopol B 9173 KR bermuatan makanan ringan meluncur dari arah kawasan industri Tambak Aji. Truk yang di kendarai oleh Sukma (42) warga Kampung Tinggar Baru RT 14/2 Sukalaksana, Kota Serang Banten itu melaju di jalan turunan terjal.

"Diduga truk mengalami rem blong sehingga meluncur kencang dan langsung menghantam dua truk dari arah kota (timur) di pertigaan turunan Tambak Aji. Kondisi jalan saat itu padat merayap," ungkap Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Jateng Agung Hari Prabowo.

Akibatnya benturan keras tak dapat dihindarkan. Sementara tubuh Sukma terjepit bodi kabin truk yang dia kendarai. Warga kesulitan mengevakuasi korban, hingga meminta bantuan tim SAR. Setelah upaya evakuasi kurang lebih satu jam korban dapat diselamatkan dalam keadaan luka-luka.

"Basarnas Jateng bersama tim SAR gabungan di antaranya Polsek Tuga, Senkom, Ubaloka, SARDA Jateng dan warga sekitar untuk melakukan evakuasi dengan peralatan extrikasi. Selanjutnya korban di bawa ke Rumah Sakit Medika Kota Semarang untuk mendapat pertolongan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6743 seconds (0.1#10.140)